LIVE TV
Seorang Warga Desa Terjun Gajah Tanjab Barat Tewas Ditelan Ular Piton 5 Manfaat Tanggal tua yang Belum Anda Ketahui Inilah 6 Alasan Pentingnya Menggunakan Casing HP Mengenaskan, Seorang Wanita di Kuala Tungkal Dibunuh Tetangganya Saat Sholat Jum’at, Kebakaran Landa Pemukiman di Tungkal Harapan

Home / Berita

Jumat, 18 Desember 2020 - 22:32 WIB

Tim SAR Gabungan Temukan Jasad Nelayan Tanjab Barat dalam Kondisi Mengambang di Laut

INDOJAMBI.ID – Kartono (40) seorang nelayan udang ketak warga Dusun Betara Makmur, Desa Betara Kanan Kecamatan Kuala Betara, Kabupaten Tanjab Barat ditemukan mengambang dengan kondisi sudah meninggal dunia.

Korban ditemukan di sungai Ayam, Tanjab Timur yang jaraknya 3,67 mil laut dari lokasi dimana kapal pompong korban ditemukan. Jasad korban berhasil dievakuasi sekitar jam 17.00 WIB, Jumat (18/12).

Kapolres Tanjab Barat AKBP Guntur Saputro, S.IK, MH didampingi Kasi OPS Basarnas Jambi, Kornelis saat diwawancarai, Jum’at (18/12) malam menjelaskan, bahwa korban ini sebelumnya diketahui pergi melaut pada hari Rabu (16/12/20) untuk mencari udang ketak. Saat itu korban pergi bersama rekan-rekannya menggunakan lima perahu pompong. Namun saat kembali dari laut, hanya empat perahu pompong yang kembali.

BACA JUGA  Tahun 2020 Angka Perceraian di Tanjab Barat Meningkat

Mengetahui kapal pompong yang dikemudikan korban tidak kembali, rekan-rekannya pun merasa kehilangan. Selanjutnya rekan-rekannya itu melakukan pencarian dan pada hari Kamis (17/12/20) kapal pompong milik korban beserta jaringannya ditemukan di wilayah perairan Sungai Ayam Kabupaten Tanjab Timur, namun keberadaan korban belum ditemukan.

BACA JUGA  Setelah Dilantik sebagai Bupati, Anwar Sadat Dipercaya Nahkodai DPD PAN Tanjab Barat

“Korban ditemukan dalam keadaan mengapung dan telah meninggal dunia di wilayah perairan Sungai Ayam, Kabupaten Tanjab Timur,” terang Kapolres.

“Malam ini, jenazah korban telah kita evakuasi melalui pelabuhan Marina Kuala Tungkal dan selanjutnya jenazah korban langsung dibawa ke rumah duka guna untuk dilakukan prosesi pemakaman,” pungkas Kapolres (Ame/Eko)

Share :

Baca Juga

Berita

Wabub Harian Rakor bersama Wagub Provinsi Jambi Mengenai Kebijakan Fasilitasi Komisi Daerah Lanjut Usia

Berita

Bupati bersama Unsur Forkopimda Jajal Olahraga Panahan

Berita

Edarkan Sabu dan Ganja, BG Warga Batang Asam Disergap Polisi

Berita

77 Box Benih Lobster Ditemukan di Jembatan Parit 2 Kuala Indah, Tanjab Barat

Berita

Wabub Hairan Berikan Bantuan kepada Korban Longsor Parit Deli

Berita

Terbongkar, Seorang Gadis Remaja di Desa Sungsang Tanjab Barat Dicabuli dan Dipoto Tanpa Busana oleh Ayah Tirinya

Berita

Tarik Investor, Pemkab Tanjab Barat Permudah Perizinan Berinvestasi

Berita

Tanjab Barat Raih 7 Medali Emas di Kejurprov Catur Jambi 2022