LIVE TV
PUTIN Rilis Survei Pilkada di Tanjab Barat 2024, Anwar Sadat Jauh Unggul Simak Spesifikasi Samsung Galaxy A54 Secara Lengkap! Digitalic: SEO yang Baik Harus Berdampak Bagi Bisnis Seorang Warga Desa Terjun Gajah Tanjab Barat Tewas Ditelan Ular Piton 5 Manfaat Tanggal tua yang Belum Anda Ketahui

Home / Berita

Jumat, 18 Desember 2020 - 22:32 WIB

Tim SAR Gabungan Temukan Jasad Nelayan Tanjab Barat dalam Kondisi Mengambang di Laut

INDOJAMBI.ID – Kartono (40) seorang nelayan udang ketak warga Dusun Betara Makmur, Desa Betara Kanan Kecamatan Kuala Betara, Kabupaten Tanjab Barat ditemukan mengambang dengan kondisi sudah meninggal dunia.

Korban ditemukan di sungai Ayam, Tanjab Timur yang jaraknya 3,67 mil laut dari lokasi dimana kapal pompong korban ditemukan. Jasad korban berhasil dievakuasi sekitar jam 17.00 WIB, Jumat (18/12).

Kapolres Tanjab Barat AKBP Guntur Saputro, S.IK, MH didampingi Kasi OPS Basarnas Jambi, Kornelis saat diwawancarai, Jum’at (18/12) malam menjelaskan, bahwa korban ini sebelumnya diketahui pergi melaut pada hari Rabu (16/12/20) untuk mencari udang ketak. Saat itu korban pergi bersama rekan-rekannya menggunakan lima perahu pompong. Namun saat kembali dari laut, hanya empat perahu pompong yang kembali.

BACA JUGA  Bupati Anwar Sadat Tinjau Pembangunan Jalan dan Gedung Sport Center

Mengetahui kapal pompong yang dikemudikan korban tidak kembali, rekan-rekannya pun merasa kehilangan. Selanjutnya rekan-rekannya itu melakukan pencarian dan pada hari Kamis (17/12/20) kapal pompong milik korban beserta jaringannya ditemukan di wilayah perairan Sungai Ayam Kabupaten Tanjab Timur, namun keberadaan korban belum ditemukan.

BACA JUGA  Kabar Gembira, di Tanjab Barat Ada Rumah Singgah Gratis untuk Pasien Rumah Sakit

“Korban ditemukan dalam keadaan mengapung dan telah meninggal dunia di wilayah perairan Sungai Ayam, Kabupaten Tanjab Timur,” terang Kapolres.

“Malam ini, jenazah korban telah kita evakuasi melalui pelabuhan Marina Kuala Tungkal dan selanjutnya jenazah korban langsung dibawa ke rumah duka guna untuk dilakukan prosesi pemakaman,” pungkas Kapolres (Ame/Eko)

Share :

Baca Juga

Berita

Mau Tau, Segini Besaran Gaji dan Tunjangan PNS Tahun 2022

Berita

Perihatin Melihat Nelayan, Ketua HNSI Tanjab Barat Syuprayogi Syaiful Berikan Bantuan Sembako

Berita

Musorkab KONI Tanjab Barat 2020 Resmi Dibuka untuk Memilih Ketua Umum

Berita

Sejumlah Wajah Baru Diprediksi Bakal Duduk di Kursi DPRD Tanjab Barat

Berita

Wabub Hairan Berikan Bantuan kepada Korban Longsor Parit Deli

Berita

Ditengah Pandemi Covid-19, Haul Syekh Ali bin Abdul Wahab Dilaksanakan Melalui Virtual Zoom dan Jamaah Terbatas

Berita

Tarik Investor, Pemkab Tanjab Barat Permudah Perizinan Berinvestasi

Berita

Susuri Area Mangrove Pangkal Babu, Bupati Anwar Sadat akan Garap Serius sebagai Ekowisata Andalan