LIVE TV
Simak Spesifikasi Samsung Galaxy A54 Secara Lengkap! Digitalic: SEO yang Baik Harus Berdampak Bagi Bisnis Seorang Warga Desa Terjun Gajah Tanjab Barat Tewas Ditelan Ular Piton 5 Manfaat Tanggal tua yang Belum Anda Ketahui Inilah 6 Alasan Pentingnya Menggunakan Casing HP

Home / Berita

Jumat, 18 Desember 2020 - 22:32 WIB

Tim SAR Gabungan Temukan Jasad Nelayan Tanjab Barat dalam Kondisi Mengambang di Laut

INDOJAMBI.ID – Kartono (40) seorang nelayan udang ketak warga Dusun Betara Makmur, Desa Betara Kanan Kecamatan Kuala Betara, Kabupaten Tanjab Barat ditemukan mengambang dengan kondisi sudah meninggal dunia.

Korban ditemukan di sungai Ayam, Tanjab Timur yang jaraknya 3,67 mil laut dari lokasi dimana kapal pompong korban ditemukan. Jasad korban berhasil dievakuasi sekitar jam 17.00 WIB, Jumat (18/12).

Kapolres Tanjab Barat AKBP Guntur Saputro, S.IK, MH didampingi Kasi OPS Basarnas Jambi, Kornelis saat diwawancarai, Jum’at (18/12) malam menjelaskan, bahwa korban ini sebelumnya diketahui pergi melaut pada hari Rabu (16/12/20) untuk mencari udang ketak. Saat itu korban pergi bersama rekan-rekannya menggunakan lima perahu pompong. Namun saat kembali dari laut, hanya empat perahu pompong yang kembali.

BACA JUGA  Wabub Tanjab Barat Pantau Langsung Vaksinasi Masal Tahap 2

Mengetahui kapal pompong yang dikemudikan korban tidak kembali, rekan-rekannya pun merasa kehilangan. Selanjutnya rekan-rekannya itu melakukan pencarian dan pada hari Kamis (17/12/20) kapal pompong milik korban beserta jaringannya ditemukan di wilayah perairan Sungai Ayam Kabupaten Tanjab Timur, namun keberadaan korban belum ditemukan.

BACA JUGA  Tim Drum Band Tanjab Barat Dulang 7 Emas di Porprov Jambi

“Korban ditemukan dalam keadaan mengapung dan telah meninggal dunia di wilayah perairan Sungai Ayam, Kabupaten Tanjab Timur,” terang Kapolres.

“Malam ini, jenazah korban telah kita evakuasi melalui pelabuhan Marina Kuala Tungkal dan selanjutnya jenazah korban langsung dibawa ke rumah duka guna untuk dilakukan prosesi pemakaman,” pungkas Kapolres (Ame/Eko)

Share :

Baca Juga

Berita

Polairud Polda Jambi Berbagi Sembako Kepada Nelayan

Berita

Wabub Hairan Kunker di Kecamatan Renah Mendaluh

Berita

Pengurus SMSI Provinsi Jambi Masa Bakti 2022-2027 Resmi Dilantik

Bupati

Bupati Tanjab Barat Disuntik Vaksin Covid-19

Berita

Selesai, Hasil Hitung Cepat KPU Pilkada Tanjab Barat, Anwar Sadat-Hairan 44,7%, Mulyani-Amin 34,4% dan Mukhlis-Supardi 20,9%

Berita

Digitalic: SEO yang Baik Harus Berdampak Bagi Bisnis

Berita

Terkait Pembangunan Jembatan Tol yang Melintasi Sungai Pengabuan, Begini Kata Wabub Hairan

Bupati

Anwar Sadat – Hairan Resmi Dilantik sebagai Bupati dan Wakil Bupati Tanjab Barat