LIVE TV
Seorang Warga Desa Terjun Gajah Tanjab Barat Tewas Ditelan Ular Piton 5 Manfaat Tanggal tua yang Belum Anda Ketahui Inilah 6 Alasan Pentingnya Menggunakan Casing HP Mengenaskan, Seorang Wanita di Kuala Tungkal Dibunuh Tetangganya Saat Sholat Jum’at, Kebakaran Landa Pemukiman di Tungkal Harapan

Home / Bupati

Selasa, 30 Maret 2021 - 15:35 WIB

Ke RSUD, Bupati Anwar Sadat Berikan Kartu Berobat Gratis kepada Pasien Tak Mampu

INDOJAMBI.ID  – Bupati Tanjung Jabung Barat, Drs. H. Anwar Sadat, M, Ag mengunjungi pasien di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Daud Arif Kuala Tungkal. Dalam kunjungannya tersebut, Bupati juga memberikan kartu berobat gratis kepada pasien tidak mampu yang sedang dirawat.

Pemberian kartu berobat gratis ini diketahui, merupakan komitmen kepemimpin Anwar Sadat dan Wakil Bupati Hairan SH, terkait program 99 hari kerja nya diantaranya peduli pada kesehatan masyarakat.

Kartu berobat gratis ini mulai diluncurkan bupati secara langsung, dengan memberikan kepada salah satu pasien keluarga tidak mampu di RSUD Daud Arif Kuala Tungkal.

“Kita tidak akan tutup mata dan telinga, jika ada pasien tidak mampu secara ekonomi dan terkendala administrasi di Rumah Sakit,” ungkap Bupati.

BACA JUGA  HUT ke-23 DPD PAN Tanjabbar Gelar Syukuran dan Berikan Bantuan Korban Longsor

Ia menyebutkan bahwa, asal dikomunikasi dengan baik, tentunya ada jalan keluar yang dapat diberikan pada pasien tidak mampu. Bahkan kata Bupati, pasien atau keluarga akan didampingi hingga masalah administrasinya benar-benar selesai melalui program kartu berobat gratis.

Anwar Sadat mengatakan, bahwa bantuan kartu berobat gratis ini, khusus bagi masyarakat tidak mampu yang belum menerima sama sekali bantuan dari pemerintah pusat.

“Kartu Berobat Gratis ini di berikan khusus untuk warga yang tidak mampu, yang belum memiliki sama sekali menerima bantuan pemerintah seperti kartu  BPJS kesehatan, KiS dan lainnya,” terangnya.

BACA JUGA  Bupati bersama Unsur Forkopimda Jajal Olahraga Panahan

Dikatakan oleh Bupati, bagi masyarakat yang tidak mampu dan belum mendapatkan bantuan kesehatan dari pusat dan tidak memiliki biaya untuk berobat untuk bisa melapor supaya bisa dibantu lewat program berobat gratis.

“Bagi masyarakat yang tidak mampu dan belum menerima bantuan kesehatan dari pemerintah pusat. Jika ingin berobat tidak memiliki biaya cepat laporkan, agar bisa dibantu melalui program kartu berobat gratis dari  pemerintah daerah,” pesannya.

Melalui program kartu berobat gratis ini, Anwar Sadat berharap dapat meringankan beban masyarakat yang tidak mampu untuk mendapatkan pelayanan kesehatan.

“Semoga melalui program kartu berobat gratis ini dapat membantu meringankan beban masyarakat,” ujar Bupati. (Ame/hb)

Share :

Baca Juga

Berita

Bupati Tanjabbar Tinjau Kerusakan Jalan dan Jembatan di Kecamatan Betara

Berita

Bupati Tanjab Barat Adakan Pertemuan dengan Ombudsman RI Provinsi Jambi Terkait Sengketa Lahan

Berita

Bupati Tanjab Barat Ikut Panen Padi di Desa Pembengis

Berita

Upacara HUT RI ke-76 di Halaman Kantor Bupati Tanjabbar Berlangsung Hikmat

Berita

Bupati Tanjabbar Anwar Sadat Hadiri Pengarahan Mendagri Tito Karnavian

Berita

Wabub Tanjab Barat Pantau Langsung Vaksinasi Masal Tahap 2

Berita

Wabub Tanjab Barat Lakukan Koordinasi dengan Pj Gubernur Jambi Terkait Pelaksanaan MTQ

Berita

Bupati Anwar Sadat Hadiri Rapat Paripurna DPRD