LIVE TV
Seorang Warga Desa Terjun Gajah Tanjab Barat Tewas Ditelan Ular Piton 5 Manfaat Tanggal tua yang Belum Anda Ketahui Inilah 6 Alasan Pentingnya Menggunakan Casing HP Mengenaskan, Seorang Wanita di Kuala Tungkal Dibunuh Tetangganya Saat Sholat Jum’at, Kebakaran Landa Pemukiman di Tungkal Harapan

Home / Berita / Bupati

Selasa, 29 Maret 2022 - 11:51 WIB

Bupati Anwar Sadat Tinjau Dua Lokasi Banjir di Betara

INDOJAMBI.ID – Bupati Tanjab Barat Drs H Anwar Sadat, M.Ag meninju dua lokasi banjir di Kecamatan Betara yakni Desa Mandala Jaya dan Desa Pematang Buluh serta sekaligus memberikan bantuan bagi masyarakat yang terkena dampak, Senin (28/3).

Dari laporan Camat Betara, Toni Ermawan, bahwa Banjir sudah berlangsung sekitar satu minggu, setidaknya 12 rumah di Desa Pematang Buluh dan 12 rumah di Desa Mandala Jaya terendam banjir.

“Di Desa Mandala Jaya ada 12 rumah yang terdampak, Desa Pematang Buluh juga ada 12 rumah yang terdampak, 2 rumah airnya masuk keseluruhan rumah, yang lainnya hanya dapur, dan ada yang hanya sampai ruang tamu,” jelasnya.

BACA JUGA  Untuk ke-2 Kalinya Muhibah Maritim Akan Kembali Digelar di Tanjab Barat

Dikesempatan tersebut, Bupati mengatakan Pemkab Tanjab Barat akan segera memenyalurkan bantuan. Selain bantuan berupa berupa makanan cepat saji, makanan anak, pakaian, mainan anak, family kit, tenda, dan selimut, Pemkab Tanjab Barat juga akan salurkan bantuan beras bagi korban banjir selama 30 hari kedepan.

“Kami berupaya memberikan bantuan selama 30 hari berupa beras dan sebagainya kepada bapak ibu rumahnya yang terendam banjir,” ujar Bupati.

“Bantuan beras, kita akan berikan 400 gram per KK Perhari selama 30 hari kita serahkan ke Camat dan Kades untuk disalurkan,” tambahnya.

Bupati juga sebut bahwa pihaknya melalui Disbunak dan Dinas Pertanian segera melakukan kordinasi dengan Camat terkait data jumlah tanaman kebun masyarakat yang mati akibat banjir, sehingga nantinya dapat diberikan bantuan berupa bibit tanaman.

BACA JUGA  Beberapa Akun Palsu Medsos yang Muncul Selama Pilkada Dalam Catatan Polres Tanjab Barat

Bupati juga menambahkan bahwa untuk Tahun 2022 Pemkab Tanjab Barat telah menganggarkan normalisasi parit/sungai yang mencapai 40 KM, dengan harapan banjir yang terjadi akibat pendangkalan sungai dapat diminimalisir.

“Saya sudah petakan akan ada normalisasi 40 km di parit fungsi, tapi parit kecil tugas bapak-ibu memperbaiki untuk keluarnya air, itu dari desanya masing-masing,” ujarnya.

Turut hadir pada kegiatan tersebut, Sekretaris Daerah, Kadis Sosial, BNPB Tanjab Barat, Kepala Desa serta Tokoh Masyarakat sekitar. (*)

Share :

Baca Juga

Bupati

Wabub Hairan Berikan Bantuan kepada Korban Kebakaran di Kel Patunas

Berita

Pemkab Tanjab Barat Usulkan ke Pemprov Pelaksanaan MTQ Dijadwalkan 30 September 2021

Berita

ESI Competition Berlangsung Sukses, Ini Para Juaranya

Berita

Haul ke-11 Ulama Besar Tanjab Barat Seykh Ali bin Abdul Wahab Dihadiri Ribuan Jamaah

Berita

Pelabuhan Kelagian Tebing Tinggi Diusulkan Masuk Rencana Induk Pelabuhan

Berita

Buka TC MTQ, Bupati Targetkan Tanjabbar Juara Umum

Berita

Bupati Tanjabbar Anwar Sadat Hadiri Pengarahan Mendagri Tito Karnavian

Berita

Tundukkan Renah Mendaluh, Kec Tebing Tinggi Juara Bupati Cup 2022