LIVE TV
Digitalic: SEO yang Baik Harus Berdampak Bagi Bisnis Seorang Warga Desa Terjun Gajah Tanjab Barat Tewas Ditelan Ular Piton 5 Manfaat Tanggal tua yang Belum Anda Ketahui Inilah 6 Alasan Pentingnya Menggunakan Casing HP Mengenaskan, Seorang Wanita di Kuala Tungkal Dibunuh Tetangganya

Home / Berita

Selasa, 1 Oktober 2019 - 21:17 WIB

KPU Tanjab Barat Terima Hibah 20 Milyar Untuk Pelaksanaan Pilkada

Tanjab Barat, Indojambi.id – Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat (Tanjab Barat) bersama dengan Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Tanjab Barat secara resmi melakukan tanda tangan Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) dana Pilkada Tahun 2020.

Proses penandatanganan NPHD tersebut dilakukan oleh Bupati Tanjabbarat yang diwakili oleh Sekda Ir. H Agus Sanusi dan Ketua KPUD Tanjab Barat Khairudin di Ruang Rapat Bupati, Selasa (01/10).

Turut hadir dalam kegiatan penandatanganan NPHD tersebut Kaban Kesbangpol Azis Muslim,  Kabid Bina Politik Kesabangpol Taufiqurahman, Kaban PKAD Rajiun Sitohang serta Komisioner KPU lainya.

Usai melakukan penandatanganan Sekda Agus Sanusi mengatakan, proses penandatanganan NPHD yang dilakukan tersebut merupakan wujud dukungan penuh Pemerintah Daerah Kabupaten Tanjab Barat terhadap seluruh tahapan pelaksanaan Pilkada di Kabupaten Tanjung Jabung Barat pada Tahun 2020 mendatang.

BACA JUGA  Setahun Kepemimpinan UAS-Hairan, Masyarakat Dijamu Jajanan Gratis di Rumah Dinas Bupati

“Karena ini merupakan kebijakan Pemerintah Pusat yang harus kita laksanakan diseluruh Indonesia, sehingga penyelenggaraan Pilkada ini harus mendapatkan akses dan fasilitas, untuk KPU melakukan berbagai tahapan Pilkada pada Tahun 2020 ini,” terangnya.

Dalam NPHD tersebut, dijelaskan Agus Danusi diatur mengenai mekanisme pengelolaan keuangan yang digunakan untuk membiayai tahapan Pilkada pada Tahun 2020. Dirinya meminta supaya KPUD Tanjab Barat dapat mengelolah anggaran tersebut dengan baik.

BACA JUGA  Sebelum Ramadhan Listrik di 19 Desa Kab. Tanjab Barat akan Dialirkan

“Sebab ujung dari pada pengelolaan anggaran ini adalah pertanggungjawaban. Oleh karena itu kita berharap dapat dikelola dengan baik sehingga nantinya dapat mempertanggungjawabkan anggaran ini dengan baik pula,” ujarnya.

Ketua Kpud Tanjab Barat Hairuddin mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat atas dana hibah yang diterima. Diterangkannya jumlah dana yang dihibahkan sekitar 20 miliar.

“Dana ini akan kami pergunakan semaksimal mungkin sesuai dengan RAB yang kami sampaikan untuk pemilihan Bupati Dan Wakil Bupati Tanjab Barat,” ujarnya. (Red)

Share :

Baca Juga

Berita

Wabub Hairan Tinjau Jembatan Gantung yang Ambrol dan Kunjungi Para Korban

Berita

Malam Amal di Klenteng Leng San Keng Kuala Tungkal Berlangsung Meriah

Berita

Bupati Anwar Sadat Tinjau Pembangunan Jalan dan Gedung Sport Center

Berita

Pelaku Penyerang Kepsek SMU 10 Tanjab Barat Diketahui Miliki Dua Buah Senpi dan Positif Narkoba

Berita

Seorang Wanita Warga Kel Seriwijaya Jadi Korban Penipuan, Warga Berhasil Temukan Mobil Pelaku yang Melarikan Diri

Berita

Bupati Tanjab Barat Apresiasi Pemandangan Umum Fraksi DPRD Terhadap Rancangan Perda

Berita

Bupati Anwar Sadat Apresiasi Bumdes Dataran Kempas

Berita

Dana Hibah Tak Kunjung Cair, Operasional KONI dan Kegiatan Cabang Olahraga Terhambat