LIVE TV
PUTIN Rilis Survei Pilkada di Tanjab Barat 2024, Anwar Sadat Jauh Unggul Simak Spesifikasi Samsung Galaxy A54 Secara Lengkap! Digitalic: SEO yang Baik Harus Berdampak Bagi Bisnis Seorang Warga Desa Terjun Gajah Tanjab Barat Tewas Ditelan Ular Piton 5 Manfaat Tanggal tua yang Belum Anda Ketahui

Home / Bupati

Rabu, 21 April 2021 - 19:29 WIB

Pemkab Tanjab Barat akan Segera Operasikan Ambulance Sungai

INDOJAMBI.ID – Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat (Tanjab Barat) terus berbenah dalam Peningkatan Pelayanan Transportasi Rujukan Kesehatan melalui Ambulance Sungai.

Hal tersebut disampaikan Bupati Tanjab Barat Drs Anwar Sadat, M.Ag saat melakukan Safari Ramadhan bersama Wabup Hairan beserta rombongan di Kelurahan Tungkal V, Kecamatan Seberang Kota, Senin (19/04) malam.

“Untuk saat ini ada 2 unit dan sedang dalam perbaikan mesin. Insya allah dalam waktu dekat speedboat Ambulance Sungai ini siap beroperasi,” kata Bupati.

BACA JUGA  Bupati Tanjab Barat Tinjau lokasi Kebakaran di Parit Cegat, Desa Teluk Sialang

Keberadaan Ambulance Sungai sendiri diperuntukkan untuk membantu masyarakat dalam pelayanan kesehatan yang berada di wilayah yang sulit dijangkau oleh ambulans konvensional.

“Kami berusaha untuk melihat apa saja yang dibutuhkan oleh masyarakat akan fasilitas layanan kesehatan, kami harapkan adanya Ambulance Sungai ini untuk memudahkan masyarakat menjangkau pelayanan kesehatan ke Puskesmas maupun ke Kabupaten,” ujar Bupati.

BACA JUGA  Bupati Tanjabbar Anwar Sadat Khutbah Idul Adha di Masjid Syaikh Utsman

Sebagaimana diketahui, bahwa sebagian besar masyarakat Tanjab Barat masih menggunakan jalur sungai sebagai sarana transportasi utama, seperti wilayah Kecamatan Senyerang, Pengabuan, Kuala Betara dan Seberang Kota.

Dengan hadirnya Ambulance Sungai tentunya saja akan sangat bermanfaat bagi masyarakat ataupun Puskesmas dalam meningkatkan layanan kesehatan kepada masyarakat.(Red)

Share :

Baca Juga

Berita

Upacara HUT RI ke-76 di Halaman Kantor Bupati Tanjabbar Berlangsung Hikmat

Berita

Sosialisasi P3DN, Bupati Tanjab Barat Tekankan Peningkatan Penggunaan Produk Dalam Negeri

Berita

Wabub Tanjabbar Harian Hadiri Peluncuran Kapal Vaksinasi Pelampung Polres

Bupati

Tongkang Tabrak Jembatan WFC, Bupati Anwar Sadat: Ini Eksiden karena Angin Kencang

Berita

Seleksi Penempatan Jabatan, 27 Pejabat Ikut Uji Kompetensi JPT

Berita

Bupati Tanjab Barat Adakan Pertemuan dengan Ombudsman RI Provinsi Jambi Terkait Sengketa Lahan

Bupati

Selama Ramadhan Rumah Dinas Bupati Tanjab Barat Adakan Pengajian

Berita

Pemkab Tanjab Barat Usulkan ke Pemprov Pelaksanaan MTQ Dijadwalkan 30 September 2021