LIVE TV
Seorang Warga Desa Terjun Gajah Tanjab Barat Tewas Ditelan Ular Piton 5 Manfaat Tanggal tua yang Belum Anda Ketahui Inilah 6 Alasan Pentingnya Menggunakan Casing HP Mengenaskan, Seorang Wanita di Kuala Tungkal Dibunuh Tetangganya Saat Sholat Jum’at, Kebakaran Landa Pemukiman di Tungkal Harapan

Home / Bupati

Rabu, 21 April 2021 - 19:29 WIB

Pemkab Tanjab Barat akan Segera Operasikan Ambulance Sungai

INDOJAMBI.ID – Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat (Tanjab Barat) terus berbenah dalam Peningkatan Pelayanan Transportasi Rujukan Kesehatan melalui Ambulance Sungai.

Hal tersebut disampaikan Bupati Tanjab Barat Drs Anwar Sadat, M.Ag saat melakukan Safari Ramadhan bersama Wabup Hairan beserta rombongan di Kelurahan Tungkal V, Kecamatan Seberang Kota, Senin (19/04) malam.

“Untuk saat ini ada 2 unit dan sedang dalam perbaikan mesin. Insya allah dalam waktu dekat speedboat Ambulance Sungai ini siap beroperasi,” kata Bupati.

BACA JUGA  Bupati Tanjabbar Tinjau Kerusakan Jalan dan Jembatan di Kecamatan Betara

Keberadaan Ambulance Sungai sendiri diperuntukkan untuk membantu masyarakat dalam pelayanan kesehatan yang berada di wilayah yang sulit dijangkau oleh ambulans konvensional.

“Kami berusaha untuk melihat apa saja yang dibutuhkan oleh masyarakat akan fasilitas layanan kesehatan, kami harapkan adanya Ambulance Sungai ini untuk memudahkan masyarakat menjangkau pelayanan kesehatan ke Puskesmas maupun ke Kabupaten,” ujar Bupati.

BACA JUGA  Sebelum Ramadhan Listrik di 19 Desa Kab. Tanjab Barat akan Dialirkan

Sebagaimana diketahui, bahwa sebagian besar masyarakat Tanjab Barat masih menggunakan jalur sungai sebagai sarana transportasi utama, seperti wilayah Kecamatan Senyerang, Pengabuan, Kuala Betara dan Seberang Kota.

Dengan hadirnya Ambulance Sungai tentunya saja akan sangat bermanfaat bagi masyarakat ataupun Puskesmas dalam meningkatkan layanan kesehatan kepada masyarakat.(Red)

Share :

Baca Juga

Berita

Bupati Anwar Sadat Pimpin Rapat Persiapan Pelaksanaan MTQ ke-50

Berita

Bupati Anwar Sadat Tinjau Dua Lokasi Banjir di Betara

Bupati

Bupati Tanjab Barat Tinjau Lahan Warga yang Tergenang Dampak Pembangunan Pintu Air

Berita

Kompaknya Bupati, Dandim dan Kapolres Blusukan Turun ke Desa

Berita

Bupati Tanjabbar Anwar Sadat Khutbah Idul Adha di Masjid Syaikh Utsman

Berita

Siaga Karhutla, Bupati Tanjab Barat dan Kapolda Jambi Cek Embung Air di Desa Muntialo

Bupati

Ke RSUD, Bupati Anwar Sadat Berikan Kartu Berobat Gratis kepada Pasien Tak Mampu

Berita

Sebelum Ramadhan Listrik di 19 Desa Kab. Tanjab Barat akan Dialirkan