LIVE TV
PUTIN Rilis Survei Pilkada di Tanjab Barat 2024, Anwar Sadat Jauh Unggul Simak Spesifikasi Samsung Galaxy A54 Secara Lengkap! Digitalic: SEO yang Baik Harus Berdampak Bagi Bisnis Seorang Warga Desa Terjun Gajah Tanjab Barat Tewas Ditelan Ular Piton 5 Manfaat Tanggal tua yang Belum Anda Ketahui

Home / Bupati

Jumat, 30 April 2021 - 22:22 WIB

Tanjab Barat Terima Hibah Mesin Dukacapil Mandiri (ADM) dari Kemendagri

INDOJAMBI.ID – Kementerian Dalam Negeri melalui Pejabat Gubernur (Pj) Jambi secara simbolis menyerahkan Mesin Dukacapil Mandiri (ADM) kepada Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat bertempat di Auditorium Rumah Dinas Gubernur Jambi, Jumat (30/4).

Mesin ADM sendiri diperuntukkan untuk pelayanan dokumen kependudukan secara mandiri untuk kepentingan pembuatan dokumen kependudukan masyarakat Tanjung Jabung Barat. Dan untuk operasional dan pengelolaan mesin berada di bawah tanggung jawab Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Tanjab Barat.

BACA JUGA  Masuk Lorong-lorong Sempit Anwar Sadat dan Istri Bagikan Sembako kepada Masyarakat Kurang Mampu

Pj Gubernur Jambi ibu Hari Nurcahya Murni dalam sambutannya menyampaikan, bahwa alasan dipilihnya Kabupaten Tanjung Jabung Barat sebagai penerima mesin ADM karena prestasi tersendiri yang telah di capai, dimana dalam penilaian BPKP, Tanjung Jabung Barat memiliki akuntabilitas laporan keuangan terbaik seprovinsi Jambi.

Bupati Anwar Sadat saat di wawancara usai acara mengatakan, pemberian hibah mesin ADM ini berdasarkan prestasi. Alhamdulillah kita termasuk kabupaten yang paling pertama menyampaikan LKPD kepada BPK,” ujarnya.

BACA JUGA  Tim Drum Band Tanjab Barat Dulang 7 Emas di Porprov Jambi

Bupati berharap, kepada Dinas Dukcapil Tanjabbar agar dengan di terimanya hibah mesin ADM dari Kemendagri ini bisa meningkatkan sekaligus semakin mempermudah pelayanan kependudukan.

“Mesin ini berfungsi secara mandiri, artinya kita berharap pelayanan pembuatan KTP, KK dan Akte kelahiran masyarakat tanjung jabung barat semakin mudah,” terangnya. (Ame)

Share :

Baca Juga

Berita

Bupati Tanjab Barat Kunker ke Kemendagri Terkait Persoalan Tapal Batas

Bupati

Bupati dan Wabup Hadiri HUT ke 59 Bank Jambi

Berita

Pemkab Tanjab Barat akan Luncurkan Kartu Berobat Gratis dan 6.000 ATM Bank kepada Guru Ngaji, Guru Agama, Imam dan Bilal

Berita

Wabub Tanjab Barat Lakukan Koordinasi dengan Pj Gubernur Jambi Terkait Pelaksanaan MTQ

Berita

11 Parpol Terima Bantuan Keuangan dari Pemkab Tanjab Barat, Segini Besarannya

Bupati

Bupati Anwar Sadat Launching Batik Khas Tanjab Barat

Bupati

Bupati Tanjabbar Hadiri Malam Silaturahmi Bersama Bank Jambi

Berita

Bupati Anwar Sadat Hadiri Rapat Paripurna ke-1 Raperda RPJMD