LIVE TV
Seorang Warga Desa Terjun Gajah Tanjab Barat Tewas Ditelan Ular Piton 5 Manfaat Tanggal tua yang Belum Anda Ketahui Inilah 6 Alasan Pentingnya Menggunakan Casing HP Mengenaskan, Seorang Wanita di Kuala Tungkal Dibunuh Tetangganya Saat Sholat Jum’at, Kebakaran Landa Pemukiman di Tungkal Harapan

Home / Bupati

Jumat, 30 April 2021 - 22:22 WIB

Tanjab Barat Terima Hibah Mesin Dukacapil Mandiri (ADM) dari Kemendagri

INDOJAMBI.ID – Kementerian Dalam Negeri melalui Pejabat Gubernur (Pj) Jambi secara simbolis menyerahkan Mesin Dukacapil Mandiri (ADM) kepada Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat bertempat di Auditorium Rumah Dinas Gubernur Jambi, Jumat (30/4).

Mesin ADM sendiri diperuntukkan untuk pelayanan dokumen kependudukan secara mandiri untuk kepentingan pembuatan dokumen kependudukan masyarakat Tanjung Jabung Barat. Dan untuk operasional dan pengelolaan mesin berada di bawah tanggung jawab Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Tanjab Barat.

BACA JUGA  Safari Ramadhan di Batang Asam Bupati bersama Wabub Santuni Anak Yatim

Pj Gubernur Jambi ibu Hari Nurcahya Murni dalam sambutannya menyampaikan, bahwa alasan dipilihnya Kabupaten Tanjung Jabung Barat sebagai penerima mesin ADM karena prestasi tersendiri yang telah di capai, dimana dalam penilaian BPKP, Tanjung Jabung Barat memiliki akuntabilitas laporan keuangan terbaik seprovinsi Jambi.

Bupati Anwar Sadat saat di wawancara usai acara mengatakan, pemberian hibah mesin ADM ini berdasarkan prestasi. Alhamdulillah kita termasuk kabupaten yang paling pertama menyampaikan LKPD kepada BPK,” ujarnya.

BACA JUGA  Bupati Anwar Sadat dan Anggota DPR RI H Bakri Bersinergi Kembangkan Pelabuhan Roro

Bupati berharap, kepada Dinas Dukcapil Tanjabbar agar dengan di terimanya hibah mesin ADM dari Kemendagri ini bisa meningkatkan sekaligus semakin mempermudah pelayanan kependudukan.

“Mesin ini berfungsi secara mandiri, artinya kita berharap pelayanan pembuatan KTP, KK dan Akte kelahiran masyarakat tanjung jabung barat semakin mudah,” terangnya. (Ame)

Share :

Baca Juga

Berita

Bupati Tanjabbar Anwar Sadat Khutbah Idul Adha di Masjid Syaikh Utsman

Berita

Bupati Tanjab Barat Hadiri Entry Meeting Tim BPK

Berita

Seleksi Penempatan Jabatan, 27 Pejabat Ikut Uji Kompetensi JPT

Berita

Berkah Idhul Adha, Pemkab Tanjab Barat Sembelih 33 Sapi Korban

Bupati

Bupati Tanjung Jabung Barat Mendapat Kunjungan SKK Migas

Berita

Terkait Penanganan Karhutla, Anwar Sadat Beri Apresiasi kepada Pihak Kepolisian

Berita

Bupati dan Kapolres Tanjab Barat Berikan Hadiah Pemenang Arakan Sahur

Berita

Wabup Hairan Tinjau Jembatan yang Rusak Akibat Banjir