LIVE TV
Inilah 6 Alasan Pentingnya Menggunakan Casing HP Mengenaskan, Seorang Wanita di Kuala Tungkal Dibunuh Tetangganya Saat Sholat Jum’at, Kebakaran Landa Pemukiman di Tungkal Harapan Jangan Buru-Buru, ini Tanda Laptop Kamu Harus Ganti! Argentina Juara Copa Amerika Setelah Tundukkan Brazil di Final

Home / Berita

Minggu, 29 Maret 2020 - 11:20 WIB

Yayasan Budhi Luhur Galang Dana untuk Perangi Virus Corona

Indo Jambi – Yayasan Budhi Luhur melakukan penggalangan dana bagi warga Tionghoa di Kuala Tungkal. Adapun maksud dari penggalangan dana tersebut bertujuan untuk membantu mengatasi penyebaran virus corona atau Covid-19 di Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

Uang dari hasil penggalangan dana itu sendiri nantinya akan digunakan untuk membeli Alat Pelindung Diri (APD), alat penyemprot, disinfektan dan alat-alat serta keperluan lainnya.

Ketua Yayasan Budhi Luhur, Budi Hartono Kusuma atau yang biasa disapa Joni ini menjelaskan, bahwa penggalangan dana ini tak lain adalah bentuk kepedulian warga Tionghoa untuk ikut andil memerangi penyebaran virus corona khususnya di Kota Kuala Tungkal.

BACA JUGA  730 Mangkuk Kuno yang Ditemukan di Tanjab Barat Diduga Berasal dari Tiongkok

Untuk penggalangan dana ini, Yayasan Budhi Luhur sudah menunjuk beberapa orang yang dipercayakan dan bisa dihubungi yaitu, dr. Ade Adrianto, Tisin, Acoi dan Abo.

“Semoga lewat penggalangan dana ini, dari dana yang berhasil terkumpul nantinya akan digunakan untuk membeli APD dan yang lainnya termasuk untuk penyemprotan disinfektan,” ujarnya, Minggu (29/3).

Diterangkannya juga, bahwa Yayasan Budhi Luhur sudah melakukan penyemprotan disinfektan dibeberapa titik lokasi pemukiman warga Kuala Tungkal sejak hari Sabtu 28 Maret dan akan kembali dilakukan di lokasi-lokasi yang berbeda yang waktunya akan disesuaikan.

BACA JUGA  Bupati Anwar Sadat Resmikan Pos Damkar dan Pelayanan Dokumen Kependudukan di Kec Merlung

“Ini langkah awal kita dengan melakukan penyemprotan disinfektan dibeberapa tempat, dan ini akan kembali dilakukan kebeberapa lokasi lain sampai virus corona ini mereda. Tentu harapan kita semoga virus ini tidak terus berkembang,” kata Joni.

Dalam melakukan aksi sosialnya ini, Yayasan Budhi Luhur menggandeng Polres Tanjab Barat dan juga berkoordinasi dengan warga yang akan dilakukan penyemprotan. (Ame)

Share :

Baca Juga

IMG 20210224 135303

Berita

Memasuki Musim Kemarau, Dandim 0419 Tanjab Ingatkan Masyarakat untuk tidak Membakar Lahan
IMG 20220106 WA0047

Berita

Bupati Anwar Sadat Mendapat Kunjungan Ketua Komisi VIII DPR RI Yandri Susanto
images 1

Berita

Antisipasi Corona, Seluruh Madarasah di Tanjab Barat Diliburkan Selama Sepekan
IMG 20200205 185055 compress1

Berita

Kalapas Kuala Tungkal Imam Siswoyo Emosi Saat Dimintai Konfirmasi Soal Narkoba
IMG 20191002 233228

Berita

M. Ardiyansyah Anak Muda Millenial Siap Ramaikan Pilkades Mekar Jaya
IMG 20210620 WA0060

Berita

Bupati Anwar Sadat Serahkan Bantuan untuk Warga Mendahara Tengah
FB IMG 1637033762527

Berita

Abdullah Sani dan Anwar Sadat Hadiri Haul Abdul Qadir Jailani di Ponpes Al Babaqiyatus Shalihat
IMG 20220507 203838

Berita

Pemerintah Didesak untuk Mengganti Nama RSUD ‘Suryah Khairuddin” Merlung