LIVE TV
Simak Spesifikasi Samsung Galaxy A54 Secara Lengkap! Digitalic: SEO yang Baik Harus Berdampak Bagi Bisnis Seorang Warga Desa Terjun Gajah Tanjab Barat Tewas Ditelan Ular Piton 5 Manfaat Tanggal tua yang Belum Anda Ketahui Inilah 6 Alasan Pentingnya Menggunakan Casing HP

Home / Berita

Minggu, 29 Maret 2020 - 11:20 WIB

Yayasan Budhi Luhur Galang Dana untuk Perangi Virus Corona

Indo Jambi – Yayasan Budhi Luhur melakukan penggalangan dana bagi warga Tionghoa di Kuala Tungkal. Adapun maksud dari penggalangan dana tersebut bertujuan untuk membantu mengatasi penyebaran virus corona atau Covid-19 di Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

Uang dari hasil penggalangan dana itu sendiri nantinya akan digunakan untuk membeli Alat Pelindung Diri (APD), alat penyemprot, disinfektan dan alat-alat serta keperluan lainnya.

Ketua Yayasan Budhi Luhur, Budi Hartono Kusuma atau yang biasa disapa Joni ini menjelaskan, bahwa penggalangan dana ini tak lain adalah bentuk kepedulian warga Tionghoa untuk ikut andil memerangi penyebaran virus corona khususnya di Kota Kuala Tungkal.

BACA JUGA  Pemkab Tanjab Barat Gelar Peringatan Maulid Nabi dan Hari Santri

Untuk penggalangan dana ini, Yayasan Budhi Luhur sudah menunjuk beberapa orang yang dipercayakan dan bisa dihubungi yaitu, dr. Ade Adrianto, Tisin, Acoi dan Abo.

“Semoga lewat penggalangan dana ini, dari dana yang berhasil terkumpul nantinya akan digunakan untuk membeli APD dan yang lainnya termasuk untuk penyemprotan disinfektan,” ujarnya, Minggu (29/3).

Diterangkannya juga, bahwa Yayasan Budhi Luhur sudah melakukan penyemprotan disinfektan dibeberapa titik lokasi pemukiman warga Kuala Tungkal sejak hari Sabtu 28 Maret dan akan kembali dilakukan di lokasi-lokasi yang berbeda yang waktunya akan disesuaikan.

BACA JUGA  Partai Perindo Bagi - bagi Sembako dan Masker di Tanjab Barat

“Ini langkah awal kita dengan melakukan penyemprotan disinfektan dibeberapa tempat, dan ini akan kembali dilakukan kebeberapa lokasi lain sampai virus corona ini mereda. Tentu harapan kita semoga virus ini tidak terus berkembang,” kata Joni.

Dalam melakukan aksi sosialnya ini, Yayasan Budhi Luhur menggandeng Polres Tanjab Barat dan juga berkoordinasi dengan warga yang akan dilakukan penyemprotan. (Ame)

Share :

Baca Juga

Berita

Rodiyanto Ambil Formulir di Golkar, Ini Kata Cek Endra

Berita

Tanjab Barat Juara Umum MTQ ke-50, Bupati Anwar Sadat Beri Ucapan Selamat kepada seluruh Qori dan Qoriah

Berita

SMSI Pusat Desak Polisi Usut Kasus Penganiayaan Ketua SMSI Madina Terkait Pemberitaan

Bupati

Bupati Launching Pembelian Beras Produksi Petani Lokal oleh ASN Lingkup Kabupaten Tanjab Barat

Bupati

Anwar Sadat – Hairan Resmi Dilantik sebagai Bupati dan Wakil Bupati Tanjab Barat

Berita

Buka TC MTQ, Bupati Targetkan Tanjabbar Juara Umum

Berita

Anwar Sadat Buka bersama SMSI Tanjab Barat Sekaligus Beri Santunan kepada Anak Yatim

Berita

Pengurus SMSI Provinsi Jambi Masa Bakti 2022-2027 Resmi Dilantik