LIVE TV
Seorang Warga Desa Terjun Gajah Tanjab Barat Tewas Ditelan Ular Piton 5 Manfaat Tanggal tua yang Belum Anda Ketahui Inilah 6 Alasan Pentingnya Menggunakan Casing HP Mengenaskan, Seorang Wanita di Kuala Tungkal Dibunuh Tetangganya Saat Sholat Jum’at, Kebakaran Landa Pemukiman di Tungkal Harapan

Home / Berita

Minggu, 29 Maret 2020 - 11:20 WIB

Yayasan Budhi Luhur Galang Dana untuk Perangi Virus Corona

Indo Jambi – Yayasan Budhi Luhur melakukan penggalangan dana bagi warga Tionghoa di Kuala Tungkal. Adapun maksud dari penggalangan dana tersebut bertujuan untuk membantu mengatasi penyebaran virus corona atau Covid-19 di Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

Uang dari hasil penggalangan dana itu sendiri nantinya akan digunakan untuk membeli Alat Pelindung Diri (APD), alat penyemprot, disinfektan dan alat-alat serta keperluan lainnya.

Ketua Yayasan Budhi Luhur, Budi Hartono Kusuma atau yang biasa disapa Joni ini menjelaskan, bahwa penggalangan dana ini tak lain adalah bentuk kepedulian warga Tionghoa untuk ikut andil memerangi penyebaran virus corona khususnya di Kota Kuala Tungkal.

BACA JUGA  Ini Susunan Pengurus DPD PAN Tanjab Barat Periode 2020-2025 Kepemimpinan Anwar Sadat

Untuk penggalangan dana ini, Yayasan Budhi Luhur sudah menunjuk beberapa orang yang dipercayakan dan bisa dihubungi yaitu, dr. Ade Adrianto, Tisin, Acoi dan Abo.

“Semoga lewat penggalangan dana ini, dari dana yang berhasil terkumpul nantinya akan digunakan untuk membeli APD dan yang lainnya termasuk untuk penyemprotan disinfektan,” ujarnya, Minggu (29/3).

Diterangkannya juga, bahwa Yayasan Budhi Luhur sudah melakukan penyemprotan disinfektan dibeberapa titik lokasi pemukiman warga Kuala Tungkal sejak hari Sabtu 28 Maret dan akan kembali dilakukan di lokasi-lokasi yang berbeda yang waktunya akan disesuaikan.

BACA JUGA  DPD PAN Tanjab Barat Gelar LKAD dan Pelatihan Saksi Pemilu

“Ini langkah awal kita dengan melakukan penyemprotan disinfektan dibeberapa tempat, dan ini akan kembali dilakukan kebeberapa lokasi lain sampai virus corona ini mereda. Tentu harapan kita semoga virus ini tidak terus berkembang,” kata Joni.

Dalam melakukan aksi sosialnya ini, Yayasan Budhi Luhur menggandeng Polres Tanjab Barat dan juga berkoordinasi dengan warga yang akan dilakukan penyemprotan. (Ame)

Share :

Baca Juga

Berita

Taharuddin Jubir Covid-19 Tanjab Barat Positif Corona

Berita

Bupati Anwar Sadat Lantik Tiga Pejabat Eselon II

Berita

Kantor Imigrasi Kuala Tungkal Berikan Fasilitas Ramah HAM Diantaranya Ruang Karaoke

Berita

Inilah 6 Alasan Pentingnya Menggunakan Casing HP

Berita

Polres Tanjab Barat akan Tindak Pemilik Akun Palsu yang Meresahkan Selama Pilkada

Berita

Bupati Anwar Sadat Beri Laporan Perkembangan Terkini Penanganan Covid-19 di Tanjab Barat

Berita

Pendemo Dirikan Tenda di Depan Kantor Bupati Tanjab Barat Menuntut Penyelesaian Sengketa Lahan

Berita

Bupati Tanjab Barat Apresiasi Pemandangan Umum Fraksi DPRD Terhadap Rancangan Perda