•   LIVE TV
Seorang Warga Desa Terjun Gajah Tanjab Barat Tewas Ditelan Ular Piton 5 Manfaat Tanggal tua yang Belum Anda Ketahui Inilah 6 Alasan Pentingnya Menggunakan Casing HP Mengenaskan, Seorang Wanita di Kuala Tungkal Dibunuh Tetangganya Saat Sholat Jum’at, Kebakaran Landa Pemukiman di Tungkal Harapan

Home / Berita

Sabtu, 4 April 2020 - 16:28 WIB

Perihatin Melihat Nelayan, Ketua HNSI Tanjab Barat Syuprayogi Syaiful Berikan Bantuan Sembako

 

Indo Jambi – Bertempat di Sekretariat Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (HNSI) di Pelabuhan TPI Kuala Tungkal, Ketua HNSI Tanjab Barat Syuprayogi Syaiful, S.IP memberikan bantuan sembako kepada sejumlah nelayan, Sabtu (4/4).

Pembagian sembako ini dilakukan sebagai bentuk usaha untuk mengurangi kesulitan para nelayan khususnya nelayan udang ketak yang begitu terpuruk disaat ini.

Dikatakan oleh Syuprayogi Syaiful yang juga merupakan anggota DPRD ini, bahwa dirinya sangat prihatin melihat kehidupan nelayan udang ketak dalam situasi sekarang ini, dijelaskannya bahwa nelayan udang ketak tidak lagi melaut dikarenakan para penampung sudah tidak ada lagi yang mau membeli hasil tangkapan mereka.

BACA JUGA  Pemkab Tanjab Barat Terima 3 Penghargaan dari KPK

“Ini bentuk respon kita terhadap nelayan yang tidak bisa menjual hasil tangkapannya, yang mana disini para nelayan udang ketak atau udang nenek dan nelayan jaring ikan yang sebagian besar rata-rata penampungnya tutup dan ini sangat berimbas kepada nelayan yang menggantungkan hidupnya dari hasil melaut,” ujarnya.

Tutupnya para penampung ini, dijelaskan oleh Yogi karena penampung kesulitan untuk memasarkan. Hal ini terjadi akibat dampak dari wabah Covid-19 yang melanda hampir seluruh dunia, dan berimbas juga kepada masayrakat pesisir dan nelayan di Tanjab Barat.

BACA JUGA  Polairud Polda Jambi Berbagi Sembako Kepada Nelayan

“Semoga lewat bantuan ini, sedikit banyak dapat mengatasi kesulitan hidup para nelayan kita,” tutur Yogi.

Hal lain ia sampaikan, berharap kepada Pemkab Tanjab Barat untuk mengambil langkah cepat mendata warga yang yang benar-benar membutuhkan, dan meminta kepada Pemkab segera menyalurkan sembako kemasyarakat yang terkena dampak secara ekonomi di tengah mewabah Covid-19. (Ame)

Share :

Baca Juga

Berita

Polres Tanjab Barat  Adakan Coffe Morning bersama Wartawan

Berita

Kini Sertifikat Vaksin Covid-19 Bisa Diunduh Via WhatsApp, Begini Caranya

Berita

Saat Sholat Jum’at, Kebakaran Landa Pemukiman di Tungkal Harapan

Berita

Polairud Polda Jambi Berbagi Sembako Kepada Nelayan

Berita

Bupati Anwar Sadat Beri Laporan Perkembangan Terkini Penanganan Covid-19 di Tanjab Barat

Berita

ESI Competition Berlangsung Sukses, Ini Para Juaranya

Berita

Pemkab Tanjab Barat Gelar Peringatan Maulid Nabi dan Hari Santri

Berita

Hindari Gesekan antar Warga, Bupati Anwar Sadat Pimpinan Langsung Rapat Penyelesaian Sengketa Warga dengan PT DAS