LIVE TV
Simak Spesifikasi Samsung Galaxy A54 Secara Lengkap! Digitalic: SEO yang Baik Harus Berdampak Bagi Bisnis Seorang Warga Desa Terjun Gajah Tanjab Barat Tewas Ditelan Ular Piton 5 Manfaat Tanggal tua yang Belum Anda Ketahui Inilah 6 Alasan Pentingnya Menggunakan Casing HP

Home / Berita

Sabtu, 4 April 2020 - 16:28 WIB

Perihatin Melihat Nelayan, Ketua HNSI Tanjab Barat Syuprayogi Syaiful Berikan Bantuan Sembako

 

Indo Jambi – Bertempat di Sekretariat Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (HNSI) di Pelabuhan TPI Kuala Tungkal, Ketua HNSI Tanjab Barat Syuprayogi Syaiful, S.IP memberikan bantuan sembako kepada sejumlah nelayan, Sabtu (4/4).

Pembagian sembako ini dilakukan sebagai bentuk usaha untuk mengurangi kesulitan para nelayan khususnya nelayan udang ketak yang begitu terpuruk disaat ini.

Dikatakan oleh Syuprayogi Syaiful yang juga merupakan anggota DPRD ini, bahwa dirinya sangat prihatin melihat kehidupan nelayan udang ketak dalam situasi sekarang ini, dijelaskannya bahwa nelayan udang ketak tidak lagi melaut dikarenakan para penampung sudah tidak ada lagi yang mau membeli hasil tangkapan mereka.

BACA JUGA  Gubernur Jambi Al Haris akan Lakukan Langkah-langkah Pengembangan Pelabuhan Roro Kuala Tungkal

“Ini bentuk respon kita terhadap nelayan yang tidak bisa menjual hasil tangkapannya, yang mana disini para nelayan udang ketak atau udang nenek dan nelayan jaring ikan yang sebagian besar rata-rata penampungnya tutup dan ini sangat berimbas kepada nelayan yang menggantungkan hidupnya dari hasil melaut,” ujarnya.

Tutupnya para penampung ini, dijelaskan oleh Yogi karena penampung kesulitan untuk memasarkan. Hal ini terjadi akibat dampak dari wabah Covid-19 yang melanda hampir seluruh dunia, dan berimbas juga kepada masayrakat pesisir dan nelayan di Tanjab Barat.

BACA JUGA  Bupati Tanjabbar Anwar Sadat Hadiri Pengarahan Mendagri Tito Karnavian

“Semoga lewat bantuan ini, sedikit banyak dapat mengatasi kesulitan hidup para nelayan kita,” tutur Yogi.

Hal lain ia sampaikan, berharap kepada Pemkab Tanjab Barat untuk mengambil langkah cepat mendata warga yang yang benar-benar membutuhkan, dan meminta kepada Pemkab segera menyalurkan sembako kemasyarakat yang terkena dampak secara ekonomi di tengah mewabah Covid-19. (Ame)

Share :

Baca Juga

Berita

Edarkan Sabu dan Ganja, BG Warga Batang Asam Disergap Polisi

Berita

Akun FB Palsu Catut Nama Bupati Anwar Sadat

Berita

Tundukkan Renah Mendaluh, Kec Tebing Tinggi Juara Bupati Cup 2022

Berita

Kabupaten Tanjabbar Dapat Opini WTP, Bupati Minta OPD Percepat Penyerapan Anggaran

Bupati

Bupati Anwar Sadat Launching Batik Khas Tanjab Barat

Berita

Ramadhan Berkah, DPD PAN Tanjab Barat Bagi-bagi Takzil

Berita

Wagub Abdullah Sani dan Wabub Tanjab Barat Hairan Pukul Bedug Arakan Sahur di Kuala Tungkal

Berita

309 Atlet dari 11 Kabupaten/Kota Ikuti Kejurprov Catur di Kuala Tungkal