LIVE TV
Simak Spesifikasi Samsung Galaxy A54 Secara Lengkap! Digitalic: SEO yang Baik Harus Berdampak Bagi Bisnis Seorang Warga Desa Terjun Gajah Tanjab Barat Tewas Ditelan Ular Piton 5 Manfaat Tanggal tua yang Belum Anda Ketahui Inilah 6 Alasan Pentingnya Menggunakan Casing HP

Home / Berita

Jumat, 27 Januari 2023 - 19:31 WIB

Kabar Gembira, di Tanjab Barat Ada Rumah Singgah Gratis untuk Pasien Rumah Sakit

INDOJAMBI.ID – Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat kembali membuat gebrakan dalam memberikan pelayanan kesehatan bagi masyarakat. Setelah sebelumnya meluncurkan ambulance air, kini satu lagi yakni rumah singgah pasien Rumah Sakit.

Tentu ini merupakan kabar gembira bagi warga Tanjung Jabung Barat yang ingin berobat di Rumah Sakit Daud Arif Kuala Tungkal.

Dibangunnya rumah singgah pasien ini, untuk menjawab kesulitan warga masyarakat kurang mampu yang tempat tinggalnya jauh dari kota Kuala Tungkal.

Rumah singgah bangunan dua lantai yang terletak persis di depan RS Daud Arif tersebut cukup refresentatif. Ada delapan kamar yang disediakan sebagai tempat tinggal sementara bagi pasien dan pendampingnya.

Direktur Rumah Sakit Daud Arif, dr Hamonangan Simatupang mengatakan, latar belakang berdirinya rumah singgah ini merupakan cita-cita dari Bupati, H Anwar Sadat di bidang kesehatan untuk membantu pasien kurang mampu yang sedang berobat di Rumah Sakit.

BACA JUGA  Bupati Tanjab Barat Berikan Bantuan Korban Longsor di Parit Deli

“Rumah singgah ini diprioritaskan kepada pasien yang jauh serta keluarga pasien yang kurang mampu, jadi pasien dengan penyakit berat tidak perlu bolak – balik, bisa menginap di sini. Dari rumah singgah, pasien dan keluarganya tidak perlu menempuh jarak terlalu jauh untuk menuju RSUD. Pasien juga dimudahkan karena letak rumah singgah yang strategis,” terangnya.

Sementara itu, Bupati Tanjung Jabung Barat, Drs H Anwar Sadat, M. Ag saat acara peresmian rumah singgah mengatakan, keberadaan rumah singgah ini sendiri merupakan sebagai salah satu wujud kepedulian Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat. Disampaikannya, rumah singgah untuk memudahkan keluarga pasien sebagai wadah transit pasien dan pendamping atau keluarga yang berasal dari luar kota.

BACA JUGA  Seleksi Penempatan Jabatan, 27 Pejabat Ikut Uji Kompetensi JPT

“Rumah singgah keluarga pasien, merupakan program hunian sementara yang diperuntukkan bagi pasien dan pendampingnya yang kurang mampu dan tidak memiliki keluarga terdekat selama menjalani perawatan di Rumah Sakit rujukan Daud Arif Kuala Tungkal ini,” sebut Bupati, Kamis (26/1).

Dengan adanya rumah singgah ini dikatakan Bupati, semoga bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya bagi pasien-pasien khususnya yang dirujuk datang dari luar kota Kuala Tungkal. Dan untuk pengelolaannya akan diatur sesuai regulasi. (Ame)

Share :

Baca Juga

Berita

Bupati Terpilih Anwar Sadat Beri Ucapan Peringatan Hari Pers Nasional

Berita

Bupati Tanjab Barat Hadiri Entry Meeting Tim BPK

Berita

Wabub Hairan Berikan Bantuan kepada Korban Longsor Parit Deli

Berita

Vaksinasi di Yayasan Budi Luhur Diserbu Warga

Berita

Seorang Wanita Warga Kel Seriwijaya Jadi Korban Penipuan, Warga Berhasil Temukan Mobil Pelaku yang Melarikan Diri

Berita

Digitalic: SEO yang Baik Harus Berdampak Bagi Bisnis

Berita

Oprit Jembatan Ahmad Sugeng Rusak, Bupati dan Wabup Turun ke Lokasi

Berita

Malam Amal di Klenteng Leng San Keng Kuala Tungkal Berlangsung Meriah