LIVE TV
Seorang Warga Desa Terjun Gajah Tanjab Barat Tewas Ditelan Ular Piton 5 Manfaat Tanggal tua yang Belum Anda Ketahui Inilah 6 Alasan Pentingnya Menggunakan Casing HP Mengenaskan, Seorang Wanita di Kuala Tungkal Dibunuh Tetangganya Saat Sholat Jum’at, Kebakaran Landa Pemukiman di Tungkal Harapan

Home / Berita

Rabu, 7 April 2021 - 16:46 WIB

Tanjab Barat Tuan Rumah MTQ Tingkat Provinsi, Wabup : Persiapan Sudah 80 Persen

INDOJAMBI.ID – Kabupaten Tanjung Jabung Barat siap menjadi tuan rumah penyelenggaraan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke – 50 tingkat Provinsi Jambi pada tahun 2021. Berbagai persiapan sudah dilakukan seperti pembenahan sejumlah infrastruktur, sarana maupun prasarana seperti area masjid Syekh Usman yang menjadi lokasi tempat penyelenggaraan MTQ tersebut.

Wakil Bupati Tanjabbar, Hairan, SH yang juga Ketua LPTQ mengatakan, Tanjab Barat siap menjadi tuan rumah MTQ tingkat Provinsi Jambi yang mana persiapan telah dilakukan sudah mencapai 80 persen.

BACA JUGA  Masih Sedikit Keterwakilan, Anwar Sadat Memandang Perlu Pendidikan Politik Bagi Kaum Perempuan

“Kami selaku pemerintah kabupaten Tanjab Barat siap mensukseskan MTQ, hari ini tahapan persiapan kita sudah mencapai 80 persen,” ujarnya pada acara Rapat Kerja Daerah LPTQ Provinsi Jambi tahun 2021 di aula Kantor Gubernur Jambi, Rabu (7/4 ).

Pada kesempatan tersebut Wabup Hairan juga menyampaikan, terkait pemondokan kafilah pihaknya juga sudah mempersiapkan namun diterangkannya, saat ini ada sedikit kerusakan pagar di arena utama.

“Direncakan bulan ini ada kunjungan kawan- kawan dari kabupaten lain untuk dapat melihat pemondokan kafilah. Kemudian hanya beberapa seperti pagar di arena utama yang sedikit rusak, kita akan kebut di APBD ini agar dapat menjadi realisasi kami ke depan,” ujarnya.

BACA JUGA  Pemkab Tanjab Barat Gelar Peringatan Maulid Nabi dan Hari Santri

Selain itu disampaikannya, dalam pelaksanaan MTQ kali ini yang masih dalam kondisi pandemi, untuk kegiatan yang menyebabkan kerumunan masa akan ditiadakan.

“Mungkin beberapa seperti pawai taruf dan kegiatan lainnya yg sifatnya bisa menimbulkan kerumunan maka kemungkinan ditiadakan, karena kita tetap nanti dalam pelaksanaannya mengedepankan sistem protokol kesehatan,” kata Wabub Hairan. (Ame)

Share :

Baca Juga

Berita

Berkah Idhul Adha, Pemkab Tanjab Barat Sembelih 33 Sapi Korban

Berita

Antisipasi Corona, Seluruh Madarasah di Tanjab Barat Diliburkan Selama Sepekan

Berita

Oprit Jembatan Pargom Tuai Masalah, Wabup Hairan Menghentikan Sementara Pembangunannya

Berita

Bupati Tanjab Barat Berikan Bantuan Korban Longsor di Parit Deli

Berita

Waktu Tengah Malam Bupati Anwar Sadat Dapat Kejutan dari Kapolres Tanjab Barat

Berita

Di Senyerang Sapasang Suami Istri Tewas Terbakar

Berita

KNPI dan HMI Tanjab Barat Berbagi Sembako untuk Masyarakat Kurang Mampu

Berita

KONI Tanjab Barat Apresiasi Keberhasilan Atlet Taekwondo Dikejuaraan Gubernur Jambi Cup