LIVE TV
PUTIN Rilis Survei Pilkada di Tanjab Barat 2024, Anwar Sadat Jauh Unggul Simak Spesifikasi Samsung Galaxy A54 Secara Lengkap! Digitalic: SEO yang Baik Harus Berdampak Bagi Bisnis Seorang Warga Desa Terjun Gajah Tanjab Barat Tewas Ditelan Ular Piton 5 Manfaat Tanggal tua yang Belum Anda Ketahui

Home / Berita

Rabu, 7 April 2021 - 16:46 WIB

Tanjab Barat Tuan Rumah MTQ Tingkat Provinsi, Wabup : Persiapan Sudah 80 Persen

INDOJAMBI.ID – Kabupaten Tanjung Jabung Barat siap menjadi tuan rumah penyelenggaraan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke – 50 tingkat Provinsi Jambi pada tahun 2021. Berbagai persiapan sudah dilakukan seperti pembenahan sejumlah infrastruktur, sarana maupun prasarana seperti area masjid Syekh Usman yang menjadi lokasi tempat penyelenggaraan MTQ tersebut.

Wakil Bupati Tanjabbar, Hairan, SH yang juga Ketua LPTQ mengatakan, Tanjab Barat siap menjadi tuan rumah MTQ tingkat Provinsi Jambi yang mana persiapan telah dilakukan sudah mencapai 80 persen.

BACA JUGA  Sekda Agus Sanusi Tolak Diliput Media di Rapat Dengar Pendapat dengan DPRD

“Kami selaku pemerintah kabupaten Tanjab Barat siap mensukseskan MTQ, hari ini tahapan persiapan kita sudah mencapai 80 persen,” ujarnya pada acara Rapat Kerja Daerah LPTQ Provinsi Jambi tahun 2021 di aula Kantor Gubernur Jambi, Rabu (7/4 ).

Pada kesempatan tersebut Wabup Hairan juga menyampaikan, terkait pemondokan kafilah pihaknya juga sudah mempersiapkan namun diterangkannya, saat ini ada sedikit kerusakan pagar di arena utama.

“Direncakan bulan ini ada kunjungan kawan- kawan dari kabupaten lain untuk dapat melihat pemondokan kafilah. Kemudian hanya beberapa seperti pagar di arena utama yang sedikit rusak, kita akan kebut di APBD ini agar dapat menjadi realisasi kami ke depan,” ujarnya.

BACA JUGA  Bupati dan Wakil Bupati Tanjab Barat Hadiri Peringatan Nuzul Qur'an di Masjid Raya Kuala Tungkal

Selain itu disampaikannya, dalam pelaksanaan MTQ kali ini yang masih dalam kondisi pandemi, untuk kegiatan yang menyebabkan kerumunan masa akan ditiadakan.

“Mungkin beberapa seperti pawai taruf dan kegiatan lainnya yg sifatnya bisa menimbulkan kerumunan maka kemungkinan ditiadakan, karena kita tetap nanti dalam pelaksanaannya mengedepankan sistem protokol kesehatan,” kata Wabub Hairan. (Ame)

Share :

Baca Juga

Berita

Dokter Spesialis RSUD Daud Arif Kuala Tungkal Mengakhiri Aksi Mogok Setelah Bupati dan Wabub Turun Tangan

Berita

Kejurprov Catur 2022 di Tanjab Barat Sukses Digelar, Ucok Mora Beri Apresiasi

Berita

Bupati dan Inspektur Tanjab Barat Ikuti Rakor Inspektur Daerah Seluruh Indonesia

Berita

Bupati dan Wabub Tanjab Barat Cek Kehadiran Pegawai Pasca Libur Hari Raya

Berita

Esok Pemkab Tanjab Barat akan Putuskan Terkait Arakan Sahur

Berita

Berhasil Tangkal Penyelundupan Benur, Kapolres Tanjab Barat Terima Penghargaan dari KKP

Berita

Ini 11 Lokasi Pertandingan MTQ Tingkat Provinsi Jambi ke-50 di Tanjab Barat

Berita

Terkait Peristiwa di Minahasa, Masyarakat Tanjab Barat Jangan Mudah Terprovokasi