LIVE TV
Simak Spesifikasi Samsung Galaxy A54 Secara Lengkap! Digitalic: SEO yang Baik Harus Berdampak Bagi Bisnis Seorang Warga Desa Terjun Gajah Tanjab Barat Tewas Ditelan Ular Piton 5 Manfaat Tanggal tua yang Belum Anda Ketahui Inilah 6 Alasan Pentingnya Menggunakan Casing HP

Home / Berita

Rabu, 30 Maret 2022 - 12:49 WIB

Dana Hibah Tak Kunjung Cair, Operasional KONI dan Kegiatan Cabang Olahraga Terhambat

INDOJAMBI.ID – Anggaran hibah Komite Olahraga Nasional (KONI) Kabupaten Tanjung Jabung Barat yang diperuntukan untuk kegiatan cabang olahraga (cabor) tak kunjung cair. Hal ini disebabkan oleh sistem birokrasi proses pencairan yang berbelit. Dampaknya operasional KONI dan kegiatan cabor terhambat karena harus mencari dana talangan sendiri.

Ketua Cabor Tekwando, Jamal Darmawan mengatakan, untuk cabor Taekwando sampai saat ini sudah mengikuti 3 kegiatan open Sumsel, Kejurda Sarolangun dan Muscab Kabupaten semuanya menggunakan dana talangan pinjaman pribadi.

“Kemana dana KONI?, jangan dihambat-hambatlah pencairan dana hibah KONI, kami minta Bupati itu tegas kepada bawahannya, ini kan semua untuk olahraga yang membawa nama Tanjab Barat,” ujar Jamal Darmawan yang juga merupakan Anggota DPRD Tanjabbar, Rabu (30/03).

Hal senada juga dikatakan Ketua Cabor Karate, Jhon Tumiur, menyebutkan kareta juga telah melaksanakan kegiatan Bupati Cup  Batanghari dan open turnamen piala Kapolres Tebo.

BACA JUGA  Seleksi Penempatan Jabatan, 27 Pejabat Ikut Uji Kompetensi JPT

“Kemana lagi kami ni cari duit untuk melaksanakan kegiatan, ini saja saya sudah minjam puluhan juta untuk melaksanakan kegiatan bawa nama karate Tanjabbar,” ujarnya.

Sementara itu, Peltu Kadis Pora Tanjabbar, Mulyadi diminta konfirmasinya, ia berkilah bahwa pihaknya menghambat proses pencairan dana hibah KONI Tahun 2022.

“Kita lagi perbaikan NPHD hasil koreksi bagian hukum,” terangnya.

Saat ditanya dirinya sengaja tidak mau menanda tangani karena masih Peltu, lagi-lagi Mulyadi membantah.

“Tidak benar saya tidak mau tanda tangan, kalau sudah clear telaah dan koreksi nya akan saya tanda tangani, saat ini lagi perbaikan dikantor dibidang pora,” ungkapnya.

BACA JUGA  Pemkab Tanjab Barat Terima 3 Penghargaan dari KPK

Terpisah, Ketua KONI Tanjabbar, Syarifuddin mengatakan, mengenai dana cabor yang sudah melaksnakan kegiatan saat ini cabor masih gunakan dana talangan pribadi.

“KONI dari bulan Februari sudah mengajukan pencairan dana hibah ke Pemkab, namun sampai saat ini belum juga titik terang. Terakhir kita dapat informasi dari bagian hukum masih ada perbaikan dari nota NPHD, dan hari ini lagi diperbaiki oleh Disparpora. Insya Allah kita berharap dalam minggu ini ada titik terangnya mengenai dana hibah tersebut,” ucapnya.

Sebagai informasi, operasional KONI sampai saat ini menggunakan dana talangan sama halnya yang dilakukan oleh cabor-cabor yang ada dalam naungan KONI.

“Kalau bisa jangan dihambat hambat lah, itu kan sudah rutinitas kenapa bisa lama berbulan bulan menelaahnya,” tukasnya. (red)

Share :

Baca Juga

Berita

Pilkada Tanjab Barat, Anwar Sadat-Hairan Unggul di Sebelas Kecamatan

Berita

Cek Kedisiplinan ASN, Wabub Hairan Sidak Ruangan di Lingkup Sekretariat Daerah

Berita

Walaupun Bukan Dihari Kerja, Dengan Motor Roda Dua Bupati Anwar Sadat Lakukan Belusukan

Berita

Seorang Wanita Warga Kel Seriwijaya Jadi Korban Penipuan, Warga Berhasil Temukan Mobil Pelaku yang Melarikan Diri

Berita

Wabub Hairan Tinjau Jembatan Gantung yang Ambrol dan Kunjungi Para Korban

Berita

Budi Azwar Anggota DPRD Tanjab Barat Resmi Jadi Tahanan Kejaksaan

Berita

Bupati dan Wakil Bupati Tanjab Barat Hadiri Peringatan Nuzul Qur’an di Masjid Raya Kuala Tungkal

Berita

ESI Competition Berlangsung Sukses, Ini Para Juaranya