LIVE TV
Seorang Warga Desa Terjun Gajah Tanjab Barat Tewas Ditelan Ular Piton 5 Manfaat Tanggal tua yang Belum Anda Ketahui Inilah 6 Alasan Pentingnya Menggunakan Casing HP Mengenaskan, Seorang Wanita di Kuala Tungkal Dibunuh Tetangganya Saat Sholat Jum’at, Kebakaran Landa Pemukiman di Tungkal Harapan

Home / Berita

Jumat, 24 September 2021 - 14:23 WIB

Selama MTQ Kendaraan Bermotor Dilarang Masuk WFC, Pengunjung Bisa Gunakan Becak

INDOJAMBI.ID – Water Front City (WFC) yang berada di pinggir sungai Pengabuan Kota Kuala Tungkal diprediksi bakal menjadi tempat kunjungan favorit para kafilah dan tamu undangan dari luar daerah selama pelaksanaan MTQ tingkat Provinsi Jambi yang ke-50.

Untuk memberikan kenyamanan para pengunjung yang datang ke WFC, Bupati Tanjung Jabung Barat Drs Anwar Sadat, M.Ag dalam arahannya saat rapat persiapan pemantapan MTQ, menginstruksikan kepada jajarannya untuk menata jembatan yang menjadi ikon kota Kuala Tungkal tersebut harus ditata rapi mulai dari kebersihan, penerangan sampai ke fasilitas umum seperti toilet dan juga parkir kendaraan.

“Akan ada sekitar 1500 hingga 2000 orang baik para kafilah maupun tamu lainnya dari luar daerah yang akan datang ke daerah kita. Sangat penting bagi kita selaku tuan rumah, tidak hanya panitia pelaksana maupun pemerintah tapi juga seluruh masyarakat untuk berbuat yang terbaik demi memberikan kesan yang baik bagi para tamu kita,” ungkap Bupati, Kamis (23/9).

BACA JUGA  Bupati dan Kapolres Tanjab Barat Berikan Hadiah Pemenang Arakan Sahur

Untuk kenyamanan dan ketertiban di area WFC selama berlangsungnya event MTQ, baik itu kendaraan bermotor roda dua maupun roda empat tidak dibenarkan untuk memasuki WFC. Pengunjung cukup berjalan kaki atau bisa menggunakan kendaraan becak.

“Nantinya mobil dan motor tidak boleh masuk. Dishub agar mulai memetakan tempat parkir. Sebagai gantinya kita akan siapkan puluhan becak bagi pengunjung untuk berkeliling di dalam area WFC. Ini sesuai arahan pak Gubernur, karena Kuala Tungkal adalaha satu-satunya daerah di Provinsi Jambi yang memiliki becak sebagai sarana transportasi. Jadi kita akan mulai upaya melestarikan becak-becak yang ada di daerah kita dan tidak menutup kemungkinan ke depannya akan kita berikan subsidi sesuai dengan aturan yang berlaku,” imbuhnya.

BACA JUGA  Snack Video Diblokir Atas Permintaan OJK

Hal lain jangan sampai diabaikan diminta oleh Bupati, kepada pihak PLN dan juga PDAM Tirta Pengabuan terkait kesiapan dan ketersediaan listrik dan air bersih yang memadai demi menunjang kelancaran pelaksanaan cabang-cabang lomba MTQ. (Ame)

 

Share :

Baca Juga

Berita

Terkait Peristiwa di Minahasa, Masyarakat Tanjab Barat Jangan Mudah Terprovokasi

Berita

Bupati Tanjab Barat Hadiri Entry Meeting Tim BPK

Berita

Mau Tau, Segini Besaran Gaji dan Tunjangan PNS Tahun 2022

Berita

Kalapas Kuala Tungkal Imam Siswoyo Emosi Saat Dimintai Konfirmasi Soal Narkoba

Berita

Karena Video, Kadis Perhubungan Kabupaten Tanjab Barat Dilaporkan ke Kepolisian

Berita

Paslon Anwar Sadat – Hairan Dapat Nomor Urut 2

Berita

Pilkada Tanjab Barat, Anwar Sadat-Hairan Unggul di Sebelas Kecamatan

Berita

Pemerintah Didesak untuk Mengganti Nama RSUD ‘Suryah Khairuddin” Merlung