LIVE TV
Simak Spesifikasi Samsung Galaxy A54 Secara Lengkap! Digitalic: SEO yang Baik Harus Berdampak Bagi Bisnis Seorang Warga Desa Terjun Gajah Tanjab Barat Tewas Ditelan Ular Piton 5 Manfaat Tanggal tua yang Belum Anda Ketahui Inilah 6 Alasan Pentingnya Menggunakan Casing HP

Home / Berita

Jumat, 24 September 2021 - 14:23 WIB

Selama MTQ Kendaraan Bermotor Dilarang Masuk WFC, Pengunjung Bisa Gunakan Becak

INDOJAMBI.ID – Water Front City (WFC) yang berada di pinggir sungai Pengabuan Kota Kuala Tungkal diprediksi bakal menjadi tempat kunjungan favorit para kafilah dan tamu undangan dari luar daerah selama pelaksanaan MTQ tingkat Provinsi Jambi yang ke-50.

Untuk memberikan kenyamanan para pengunjung yang datang ke WFC, Bupati Tanjung Jabung Barat Drs Anwar Sadat, M.Ag dalam arahannya saat rapat persiapan pemantapan MTQ, menginstruksikan kepada jajarannya untuk menata jembatan yang menjadi ikon kota Kuala Tungkal tersebut harus ditata rapi mulai dari kebersihan, penerangan sampai ke fasilitas umum seperti toilet dan juga parkir kendaraan.

“Akan ada sekitar 1500 hingga 2000 orang baik para kafilah maupun tamu lainnya dari luar daerah yang akan datang ke daerah kita. Sangat penting bagi kita selaku tuan rumah, tidak hanya panitia pelaksana maupun pemerintah tapi juga seluruh masyarakat untuk berbuat yang terbaik demi memberikan kesan yang baik bagi para tamu kita,” ungkap Bupati, Kamis (23/9).

BACA JUGA  Bupati Anwar Sadat Menjadi Narasumber Seminar Al Qur'an

Untuk kenyamanan dan ketertiban di area WFC selama berlangsungnya event MTQ, baik itu kendaraan bermotor roda dua maupun roda empat tidak dibenarkan untuk memasuki WFC. Pengunjung cukup berjalan kaki atau bisa menggunakan kendaraan becak.

“Nantinya mobil dan motor tidak boleh masuk. Dishub agar mulai memetakan tempat parkir. Sebagai gantinya kita akan siapkan puluhan becak bagi pengunjung untuk berkeliling di dalam area WFC. Ini sesuai arahan pak Gubernur, karena Kuala Tungkal adalaha satu-satunya daerah di Provinsi Jambi yang memiliki becak sebagai sarana transportasi. Jadi kita akan mulai upaya melestarikan becak-becak yang ada di daerah kita dan tidak menutup kemungkinan ke depannya akan kita berikan subsidi sesuai dengan aturan yang berlaku,” imbuhnya.

BACA JUGA  Susuri Area Mangrove Pangkal Babu, Bupati Anwar Sadat akan Garap Serius sebagai Ekowisata Andalan

Hal lain jangan sampai diabaikan diminta oleh Bupati, kepada pihak PLN dan juga PDAM Tirta Pengabuan terkait kesiapan dan ketersediaan listrik dan air bersih yang memadai demi menunjang kelancaran pelaksanaan cabang-cabang lomba MTQ. (Ame)

 

Share :

Baca Juga

Berita

13 Rumah di Kawasan Parit 1 Kuala Tungkal Hangus Dilalap Api

Berita

Wabub Tanjab Barat Pantau Langsung Vaksinasi Masal Tahap 2

Berita

Masuk Lorong-lorong Sempit Anwar Sadat dan Istri Bagikan Sembako kepada Masyarakat Kurang Mampu

Berita

Siaga Karhutla, Bupati Tanjab Barat dan Kapolda Jambi Cek Embung Air di Desa Muntialo

Berita

Tundukkan Renah Mendaluh, Kec Tebing Tinggi Juara Bupati Cup 2022

Berita

H. Sjafril Simamora Dipercaya Pimpin Percasi Tanjab Barat Periode 2020-2024

Berita

Simak Spesifikasi Samsung Galaxy A54 Secara Lengkap!

Berita

Bupati Anwar Sadat dan Anggota DPR RI H Bakri Bersinergi Kembangkan Pelabuhan Roro