LIVE TV
Simak Spesifikasi Samsung Galaxy A54 Secara Lengkap! Digitalic: SEO yang Baik Harus Berdampak Bagi Bisnis Seorang Warga Desa Terjun Gajah Tanjab Barat Tewas Ditelan Ular Piton 5 Manfaat Tanggal tua yang Belum Anda Ketahui Inilah 6 Alasan Pentingnya Menggunakan Casing HP

Home / Berita

Jumat, 29 Oktober 2021 - 11:11 WIB

Pasar PJ Parit 1 akan Ditata Sebagai Kawasan Wisata Kuliner

INDOJAMBI.ID – Kawasan parit 1 Kuala Tungkal sejak lama sudah cukup terkenal karena pernah menjadi pusat sentra perdagangan barang bekas ex luar negeri. Tak heran, Parit 1 selalu menjadi tempat favorit para pengunjung dari luar yang datang ke Kuala Tungkal untuk berbelanja barang bekas atau yang biasa disebut barang PJ.

Namun seiring waktu masa keemasan pasar PJ parit 1 ini sudah tidak lagi, mungkin saja karena beberapa faktor yang jadi penyebabnya. Hal tersebut bisa dilihat dengan banyaknya pedagang dikawasan tersebut beralih dagangan ke kuliner dan membuka warung kopi.

BACA JUGA  3 Pasang Calon Bupati dan Wakil Bupati Tanjab Barat Ditetapkan oleh KPU

Mencermati situasi dan kondisi tersebut, sebuah gagasan dan rencana Bupati Tanjung Jabung Barat untuk kembali menghidupkan kawasan parit 1 dengan konsep yang berbeda. Hal tersebut sesuai dengan janji yang pernah ia sampaikan sebelum dirinya terpilih menjadi Bupati Tanjung Jabung Barat.

Tadinya merupakan kawasan perdagangan pasar PJ yang tidak tertata, Bupati Anwar Sadat akan menjadikannya menjadi kawasan Parit 1 sebagai kawasan wisata kuliner yang rapi, tertata dan indah.

Hal tersebut ia ungkapkan saat dirinya menghadiri peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Masjid Al Munawarah Jalan Bahagia Parit 1, Kamis (29/10).

BACA JUGA  Wakil Ketua DPP PAN Yandri Susanto Bersilaturahmi dengan DPD PAN Tanjab Barat

“Di tempat Parit 1 ini sudah saya masukkan dalam rencana pembangunan menjadi wisata kuliner, dari depan Masjid Munawarah sampai ke warung H Mail, akan kami bongkar kita ganti dengan semen dan dicor nanti kita kasih keramik yang indah. Jadi nanti distop dan tidak boleh lagi motor masuk, dan silahkan nanti berjualan. Mudah – mudahan 2022 sudah berjalan,” terang Anwar Sadat. (Ame)

Share :

Baca Juga

Bupati

Pemkab Tanjab Barat akan Segera Operasikan Ambulance Sungai

Berita

Yayasan Budhi Luhur Ambil Bagian dalam Kegiatan Penyemprotan Disinfektan Secara Serentak yang Dimotori oleh Polres Tanjab Barat

Berita

Warga Heboh karena Ada Seseorang yang Naiki Kubah Masjid di Kelurahan Tungkal Harapan

Berita

Walaupun itu Fakta, Membicarakan Keburukan Orang di Medsos Bisa Dijerat Hukum

Berita

Sejumlah Wajah Baru Diprediksi Bakal Duduk di Kursi DPRD Tanjab Barat

Berita

Di Senyerang Sapasang Suami Istri Tewas Terbakar

Berita

11 Parpol Terima Bantuan Keuangan dari Pemkab Tanjab Barat, Segini Besarannya

Berita

Wabub Tanjab Barat Pantau Langsung Vaksinasi Masal Tahap 2