LIVE TV
Simak Spesifikasi Samsung Galaxy A54 Secara Lengkap! Digitalic: SEO yang Baik Harus Berdampak Bagi Bisnis Seorang Warga Desa Terjun Gajah Tanjab Barat Tewas Ditelan Ular Piton 5 Manfaat Tanggal tua yang Belum Anda Ketahui Inilah 6 Alasan Pentingnya Menggunakan Casing HP

Home / Berita / Bupati

Selasa, 27 Juli 2021 - 23:50 WIB

Kabar Gembira, Jaringan Gas untuk Rumah Tangga di Kabupaten Tanjab Barat akan Segera Terpasang

INDOJAMBI.ID – Warga masyarakat Kabupaten Tanjung Jabung Barat boleh bergembira, karena tidak lama lagi pemasangan jaringan gas untuk rumah tangga akan segera terpasang.

Dengan terpasangnya jaringan gas tersebut, maka problem gas yang selama ini sering terjadi di masyarakat akan bisa teratasi.

Bertempat di Balai Pertemuan Kantor Bupati, Sosialisasi Pemasangan Jaringan Gas untuk Rumah Tangga di Wilayah Kecamatan Tungkal Ilir dibuka langsung oleh Bupati Tanjab Barat Drs Anwar Sadat, M.Ag, Selasa (27/7).

Untuk tahap awal city gas atau jaringan gas rumah tangga berjumlah 3.209 jaringan yang akan mengaliri dua Kelurahan di Kecamatan Tungkal Ilir, yaitu Kelurahan Patunas dan Sriwijaya. Jaringan ini bersumber PT PGN Semau, Bram Itam. Jumlah KK di Kelurah Patunas 2.216 KK dan Sriwijaya 1.374 KK.

BACA JUGA  13 Peserta Meriahkan Arakan Sahur Ramadhan 2023, Penonton Tumpah Ruah

Program penyambungan gas ini gratis, sehingga diharapkan tidak ada masyarakat yang menolak karena untuk pemasangan jaringan tidak bisa menyusul.

Bupati Tanjabbar Anwar Sadat mengatakan, dengan adanya program jaringan gas ini ia berharap adanya dukungan dari semua sektor yaitu perangkat daerah terkait, Kecamatan, Kelurahan, RT dan seluruh warga yang mendapat sambungan jaringan gas agar pelaksanaan pembangunan jaringan gas rumah tangga di Tanjab Barat bisa berjalan lancar.

Bupati berharap dengan adanya program ini dapat mengurangi kelangkaan LPG tabung 3kg yang sering terjadi, dan masyarakat yang telah mendapatkan sambungan dapat menikmati aliran gas selama 24 jam.

BACA JUGA  Pesan Berantai BPJS Ketenagakerjaan adalah Hoax

“Pembangunan jaringan gas untuk rumah tangga adalah upaya pemerintah untuk memberikan pelayanan yang lebih baik kepada masyarakat. Sejalan dengan visi Kabupaten Tanjab Barat sebagai Kabupaten yang Berkualitas, Ekonomi Maju, Religius, Kompetitif, Aman dan Harmonis (BERKAH),” ujar Bupati.

Terakhir, dirinya meminta untuk para Camat, Lurah dan RT dapat mendampingi PT SENA dalam melakukan validasi. Agar proses validasi berjalan sukses sehingga program jaringan gas rumah tangga bisa tersambung di rumah masyarakat di awal 2022 ini. (Ame)

 

Share :

Baca Juga

Berita

Terkait Peristiwa di Minahasa, Masyarakat Tanjab Barat Jangan Mudah Terprovokasi

Berita

Safrial Tanggapi Soal Permintaan Penggantian Nama RSUD Merlung

Bupati

Bupati Anwar Sadat Launching Batik Khas Tanjab Barat

Berita

Sempat Viral, Pemkab Tanjab Barat Klarifikasi Terkait Acara The Class of 21 Great Party

Berita

Bupati Anwar Sadat Terima Kunjungan KPPI

Berita

Masjid Agung Terendam Air Pasang, Bupati Anwar Sadat Turun Tangan

Berita

Ratusan Masa Antar Pasangan Anwar Sadat-Hairan Mendaftar ke KPU Tanjab Barat

Berita

Bupati Anwar Sadat Apresiasi Bumdes Dataran Kempas