LIVE TV
Simak Spesifikasi Samsung Galaxy A54 Secara Lengkap! Digitalic: SEO yang Baik Harus Berdampak Bagi Bisnis Seorang Warga Desa Terjun Gajah Tanjab Barat Tewas Ditelan Ular Piton 5 Manfaat Tanggal tua yang Belum Anda Ketahui Inilah 6 Alasan Pentingnya Menggunakan Casing HP

Home / Berita

Selasa, 10 Agustus 2021 - 17:28 WIB

Gubernur Jambi Al Haris akan Lakukan Langkah-langkah Pengembangan Pelabuhan Roro Kuala Tungkal

INDOJAMBI.ID – Dibalik kunjungan kerjanya ke Kuala Tungkal dalam rangka menghadiri peringatan Hari Ulang Tahun Kabupaten Tanjung Jabung Barat yang ke 56, Gubernur Jambi Al Haris bersama Anggota DPR RI H Bakri meninjau Pelabuhan Roro Kuala Tungkal, Selasa (10/8).

Didampingi oleh Bupati Tanjung Jabung Barat Anwar Sadat dan Wakil Bupati Hairan, Gubernur Jambi mengamati area pelabuhan dan dirinya juga terlihat menaiki kapal roro yang sedang bersandar di dermaga.

Setelah puas berkeliling mengamati pelabuhan dan seisi kapal roro, kepada media Gubernur Jambi Al Haris mengatakan, dirinya akan melakukan langkah-langkah dengan dibantu oleh anggota DPR RI H Bakri akan mengajukan ke Kementerian untuk pengembangan Pelabuhan Roro yaitu penambahan dermaga sandar kapal. Hal ini cukup beralasan karena menurutnya, Pelabuhan Roro Kuala Tungkal merupakan pelabuhan alternatif untuk penumpang maupun barang sambil menunggu Ujung Jabung terealisasi.

BACA JUGA  Berkah Idhul Adha, Pemkab Tanjab Barat Sembelih 33 Sapi Korban

“Saya akan membuat langkah-langkah memohon kepada pak Menteri agar menambah darmaga satu lagi,” ujar Al Haris.

BACA JUGA  Selesai, Hasil Hitung Cepat KPU Pilkada Tanjab Barat, Anwar Sadat-Hairan 44,7%, Mulyani-Amin 34,4% dan Mukhlis-Supardi 20,9%

Sepakat dengan keinginan Gubernur, anggota DPR RI H Bakri mengatakan, selama ini pelabuhan Roro satu hari hanya bisa melayani satu kapal. Ke depannya ia berharap dapat melayani dua buah kapal bisa bersandar, ada kapal yang datang dan ada dermaga kapal yang pergi.

“Ada keterbatasan Roro ini, memang harus kita kembangkan dermaga ini. Saya kira ini sangat potensial membangun Provinsi Jambi melalui laut, kan aksesnya ke Batam sampai ke luar negeri tentunya,” terang H Bakri. (Ame)

Share :

Baca Juga

Berita

Bupati Anwar Sadat Meresmikan Sentra Industri Pengolahan Kelapa Terpadu

Berita

Esok Pemkab Tanjab Barat akan Putuskan Terkait Arakan Sahur

Berita

Berhasil Tangkal Penyelundupan Benur, Kapolres Tanjab Barat Terima Penghargaan dari KKP

Berita

M Ihsan Atlet Junior Tanjab Tanjab Barat Juara di Sirkuit II Panjat Tebing Tingkat Provinsi

Berita

PIS Bagikan Sembako kepada Warga yang Terdampak Wabah Corona

Berita

Sasar Penduduk Miskin, KNPI Tanjab Barat Bagikan Sembako

Berita

Bupati Terpilih Anwar Sadat Beri Ucapan Peringatan Hari Pers Nasional

Berita

GMNU Siapkan Kadernya Pimpin KNPI Tanjab Barat