LIVE TV
PUTIN Rilis Survei Pilkada di Tanjab Barat 2024, Anwar Sadat Jauh Unggul Simak Spesifikasi Samsung Galaxy A54 Secara Lengkap! Digitalic: SEO yang Baik Harus Berdampak Bagi Bisnis Seorang Warga Desa Terjun Gajah Tanjab Barat Tewas Ditelan Ular Piton 5 Manfaat Tanggal tua yang Belum Anda Ketahui

Home / Berita

Senin, 29 Juni 2020 - 14:25 WIB

Pendemo Dirikan Tenda di Depan Kantor Bupati Tanjab Barat Menuntut Penyelesaian Sengketa Lahan

Indojambi.id – Konflik lahan selalu saja terjadi sepertinya tidak pernah ada berkesudahannya. Karena tidak ada penyelesaian, berbagai carapun dilakukan dalam memperjuangkan tuntutan. Seperti yang terjadi di Kabupaten Tanjung Jabung Barat, ratusan orang berunjuk rasa di Kantor Bupati dengan mendirikan tenda tepat di depan pintu gerbang masuk.

Pendemo yang berasal dari tiga desa di Kecamatan Pengabuan yakni Desa Sungai Baung, Desa Parit Pudin dan warga Kelurahan Teluk Nilau melakukan aksi unjuk rasa menuntut pengembalian lahan yang diklaim merupakan milik warga yang saat ini dikuasai oleh koorporasi PT Wira Karya Sakti (WKS) dan PT Tri Mitra Lestari (TML).

BACA JUGA  KPU Keluarkan Daftar Calon Sementara Anggota DPRD Kabupaten Tanjab Barat pada Pemilu 2024

“Kami minta kembalikan tanah kami masyarakat kelurahan Teluk yang dirampas oleh PT WKS 1.000 hektar dan PT TML seluas 913 hektar,” teriak koordinator aksi unjuk rasa, Jon Akbar, Senin (29/6).

Massa gabungan dari Forum Masyarakat Kelurahan Teluk Nilai dan  Serikat Tani Nasional (STN) ini juga meminta putusan pasti Bupati Tanjab Barat yang sampai hari ini belum ada titik terangnya.

BACA JUGA  Bupati Anwar Sadat dan Anggota DPR RI H Bakri Bersinergi Kembangkan Pelabuhan Roro

Pengunjuk rasa mengancam akan bermalam dan tetap bertahan dengan mendirikan tenda sampai Bupati mengeluarkan putusan pasti akan hak kepemilikan lahan tersebut.

Hingga berita ini ditulis, pengunjuk rasa masih melakukan aksinya dengan duduk di bawah tenda. Aksi yang mendapat pengawalan ketat dari aparat Kepolisian ini tentu saja mengundang perhatian orang-orang yang lewat disitu. (Ame)

Share :

Baca Juga

Berita

Tim SAR Gabungan Temukan Jasad Nelayan Tanjab Barat dalam Kondisi Mengambang di Laut

Berita

Kompaknya Bupati, Dandim dan Kapolres Blusukan Turun ke Desa

Berita

Sasar Penduduk Miskin, KNPI Tanjab Barat Bagikan Sembako

Berita

Bupati Anwar Sadat: ASN Jangan Membangun Fitnah

Berita

Ada Pesta Rakyat di Alun-alun Kuala Tungkal, Catat Tanggalnya

Berita

Setelah Dilantik sebagai Bupati, Anwar Sadat Dipercaya Nahkodai DPD PAN Tanjab Barat

Berita

Mau Tau, Segini Besaran Gaji dan Tunjangan PNS Tahun 2022

Berita

Taekwondoin Tanjab Barat Sabet 3 Emas dan 7 Perak Dikejuaraan Kuju Cadet Diskepora