LIVE TV
Simak Spesifikasi Samsung Galaxy A54 Secara Lengkap! Digitalic: SEO yang Baik Harus Berdampak Bagi Bisnis Seorang Warga Desa Terjun Gajah Tanjab Barat Tewas Ditelan Ular Piton 5 Manfaat Tanggal tua yang Belum Anda Ketahui Inilah 6 Alasan Pentingnya Menggunakan Casing HP

Home / Berita

Minggu, 30 Januari 2022 - 20:39 WIB

Wabub Hairan Kunker di Kecamatan Renah Mendaluh

INDOJAMBI.ID – Lakukan kunjungan kerja ke Kecamatan Renah Mendaluh, Wakil Bupati Tanjung Jabung Barat Hairan SH. didampingi istri Uniyati Hairan kunjungi tiga Desa yang meliputi Desa Tanah Tumbu, Desa Sungai Paur dan Desa Bukit Bakar, Kamis(27/1/).

Kunker Wabup yang juga didampingi Asisten ll H. Firdaus Khatab dan berapa OPD terkait ini, dalam rangka meninjau langsung kondisi jalan di SPM Desa Tanah Tumbuh menuju Desa Bukit Bakar. Selain itu, dalam kunkernya, Wakil Bipati juga meninjau langsung kondisi bangunan SD No 185/V yang retak di desa Lubuk Kambing, gapura batas yang rusak antara Kabupaten Tanjab Barat dengan kabupaten Tebo, serta IPA PDAM di Lubuk Kambing.

“Hari ini kita telah melihat langsung kondisi jalan, infrastruktur di tiga desa tersebut, insya Allah di APBD-P tahun ini kita alokasikan anggaran untuk perbaikan jalan ini biar bisa dilalui meskipun di kondisi hari hujan,” ujar Wabup di sela-sela kegiatan.

BACA JUGA  Bupati Anwar Sadat Tinjau Pembangunan Jalan dan Gedung Sport Center

Menurutnya, selain infrastruktur jalan, sarana pendidikan juga menjadi salah satu hal yang membutuhkan perhatian dari Pemkab Tanjab Barat.

“Salah satunya sudah kita lihat sama-sama, bahwa ada salah satu bangunan sekolah dasar (SD) 185 Lubuk Kambing tadi, kondisinya sangat miris dan memperhatikan bahkan bisa dibilang tidak layak,” ujar Wabup.

“Kondisi ini telah saya sampaikan kepada seketaris dinas pendidikan Tanjab Barat, untuk dapat dialokasikan anggaran pembangunan sekolah tersebut sebanyak dua (2) lokal, kemudian tadi juga kita lihat sarana penunjang pendidikan lainnya seperti mobiler (bangku,red) dan ruang kelasnya tidak terawat,” tambahnya.

BACA JUGA  Balap Pompong Semarakkan HUT Tanjab Barat dan HUT RI, Catat Tanggalnya!

Wabup berharap, sebelum kegiatan pembelajaran tatap muka dimulai pada Bulan Maret, kondisi sekolah sudah selesai diperbaiki sehingga layak untuk digunakan.“Saya sudah perintahkan Kabag Pemerintahan agar melakukan komunikasi dulu dengan Pemerintahan Tebo supaya kedepan dapat sama-sama menganggarkan untuk perbangunan tapal batas ini,” ujar Wabup.

Sementara itu, terkait gapura yang merupakan batas Kabupaten Tanjab Barat dan kabupaten Tebo yang rusak ,Wabup mengatakan masih dilakukan komunikasi.

Turut hadir mendampingi Wabup pada kunker tersebut, Seketaris Dinas Pendidikan Tanjab Barat Zainul, Kabid Cipta Karya Dinas PUPR Apri Dasman,Kabag Prokopim Setda, Tim Percepatan Pembangunan Daerah (TP2D) Albert Caniago , Camat Renah Mendaluh dan Kades. (*)

Share :

Baca Juga

Berita

Bupati dan Wabub Tanjab Barat Hadiri Peringatan Isra Mi’raj di Desa Sungai Saren

Berita

Pisah Sambut Kapolres, SMSI Tanjab Barat Berikan Cenderamata kepada AKBP Padli

Berita

Pemerintah Didesak untuk Mengganti Nama RSUD ‘Suryah Khairuddin” Merlung

Berita

Setelah Dilantik sebagai Bupati, Anwar Sadat Dipercaya Nahkodai DPD PAN Tanjab Barat

Berita

Kabar Gembira, Jaringan Gas untuk Rumah Tangga di Kabupaten Tanjab Barat akan Segera Terpasang

Berita

Berlaga di Sumsel Taekwondo Championship 2022, Taekwondoin Tanjab Barat Bawa Pulang 11 Emas

Berita

Pendemo Dirikan Tenda di Depan Kantor Bupati Tanjab Barat Menuntut Penyelesaian Sengketa Lahan

Berita

Wabub Tanjabbar Harian Hadiri Peluncuran Kapal Vaksinasi Pelampung Polres