LIVE TV
Seorang Warga Desa Terjun Gajah Tanjab Barat Tewas Ditelan Ular Piton 5 Manfaat Tanggal tua yang Belum Anda Ketahui Inilah 6 Alasan Pentingnya Menggunakan Casing HP Mengenaskan, Seorang Wanita di Kuala Tungkal Dibunuh Tetangganya Saat Sholat Jum’at, Kebakaran Landa Pemukiman di Tungkal Harapan

Home / Berita

Minggu, 30 Januari 2022 - 20:39 WIB

Wabub Hairan Kunker di Kecamatan Renah Mendaluh

INDOJAMBI.ID – Lakukan kunjungan kerja ke Kecamatan Renah Mendaluh, Wakil Bupati Tanjung Jabung Barat Hairan SH. didampingi istri Uniyati Hairan kunjungi tiga Desa yang meliputi Desa Tanah Tumbu, Desa Sungai Paur dan Desa Bukit Bakar, Kamis(27/1/).

Kunker Wabup yang juga didampingi Asisten ll H. Firdaus Khatab dan berapa OPD terkait ini, dalam rangka meninjau langsung kondisi jalan di SPM Desa Tanah Tumbuh menuju Desa Bukit Bakar. Selain itu, dalam kunkernya, Wakil Bipati juga meninjau langsung kondisi bangunan SD No 185/V yang retak di desa Lubuk Kambing, gapura batas yang rusak antara Kabupaten Tanjab Barat dengan kabupaten Tebo, serta IPA PDAM di Lubuk Kambing.

“Hari ini kita telah melihat langsung kondisi jalan, infrastruktur di tiga desa tersebut, insya Allah di APBD-P tahun ini kita alokasikan anggaran untuk perbaikan jalan ini biar bisa dilalui meskipun di kondisi hari hujan,” ujar Wabup di sela-sela kegiatan.

BACA JUGA  HUT Ke 22, DPD PAN Tanjab Barat Sambangi Panti Asuhan Aisyah

Menurutnya, selain infrastruktur jalan, sarana pendidikan juga menjadi salah satu hal yang membutuhkan perhatian dari Pemkab Tanjab Barat.

“Salah satunya sudah kita lihat sama-sama, bahwa ada salah satu bangunan sekolah dasar (SD) 185 Lubuk Kambing tadi, kondisinya sangat miris dan memperhatikan bahkan bisa dibilang tidak layak,” ujar Wabup.

“Kondisi ini telah saya sampaikan kepada seketaris dinas pendidikan Tanjab Barat, untuk dapat dialokasikan anggaran pembangunan sekolah tersebut sebanyak dua (2) lokal, kemudian tadi juga kita lihat sarana penunjang pendidikan lainnya seperti mobiler (bangku,red) dan ruang kelasnya tidak terawat,” tambahnya.

BACA JUGA  Jembatan Gantung di Renah Mendaluh Ambrol, Belasan Siswa Jatuh ke Sungai dan Terluka

Wabup berharap, sebelum kegiatan pembelajaran tatap muka dimulai pada Bulan Maret, kondisi sekolah sudah selesai diperbaiki sehingga layak untuk digunakan.“Saya sudah perintahkan Kabag Pemerintahan agar melakukan komunikasi dulu dengan Pemerintahan Tebo supaya kedepan dapat sama-sama menganggarkan untuk perbangunan tapal batas ini,” ujar Wabup.

Sementara itu, terkait gapura yang merupakan batas Kabupaten Tanjab Barat dan kabupaten Tebo yang rusak ,Wabup mengatakan masih dilakukan komunikasi.

Turut hadir mendampingi Wabup pada kunker tersebut, Seketaris Dinas Pendidikan Tanjab Barat Zainul, Kabid Cipta Karya Dinas PUPR Apri Dasman,Kabag Prokopim Setda, Tim Percepatan Pembangunan Daerah (TP2D) Albert Caniago , Camat Renah Mendaluh dan Kades. (*)

Share :

Baca Juga

Berita

Sebanyak 64 Balon Desa se Tanjab Barat Ikuti Tes Tertulis

Berita

Wabub Hairan Menyambangi dan Memberikan Bantuan kepada Korban Kebakaran di Desa Suak Samin

Berita

Bupati Tanjabbar Tinjau Kerusakan Jalan dan Jembatan di Kecamatan Betara

Bupati

Tanjab Barat Terima Hibah Mesin Dukacapil Mandiri (ADM) dari Kemendagri

Berita

Innalilahi Wainnailaihi Rajiun, H Syaifuddin Anggota DPRD Tanjab Barat Meninggal Dunia

Berita

Ribuan Orang Sholatkan Jenazah KH Saman Awang di Masjid Raya Al Muttaqin

Berita

Yayasan Budi luhur Terima Penghargaan dari Polres Tanjab Barat

Bupati

Ke RSUD, Bupati Anwar Sadat Berikan Kartu Berobat Gratis kepada Pasien Tak Mampu