LIVE TV
PUTIN Rilis Survei Pilkada di Tanjab Barat 2024, Anwar Sadat Jauh Unggul Simak Spesifikasi Samsung Galaxy A54 Secara Lengkap! Digitalic: SEO yang Baik Harus Berdampak Bagi Bisnis Seorang Warga Desa Terjun Gajah Tanjab Barat Tewas Ditelan Ular Piton 5 Manfaat Tanggal tua yang Belum Anda Ketahui

Home / Berita / Tanjab Barat

Selasa, 6 Agustus 2024 - 13:44 WIB

Keseruan Lomba Selancar Lumpur HUT RI ke-79 di Kuala Tungkal

INDOJAMBI.ID – Pemkab Tanjung Jabung Barat menyelenggarakan lomba selancar lumpur (tongkah) dalam rangka memeriahkan HUT RI ke – 79 dan hari jadi Kabupaten Tanjung Jabung Barat yang ke – 59.

Lomba selancar lumpur di gelar di area Pelabuhan Roro Kuala Tungkal pada hari Selasa (6/8) diikuti oleh 27 peserta memperebutkan hadiah uang serta doorprize.

Menongkah sendiri merupakan sebuah tradisi bagi para nelayan untuk mencari kerang dengan cara menggunakan papan sebagai pijakan atau tumpuan.

Keseruan lomba selancar terpantau begitu meriah, saling adu cepat memacu tongkah menjadi daya tarik tersendiri, teriakan penonton dan tepuk tangan tak henti – henti memberikan semangat kepada peserta yang sedang berlomba.

BACA JUGA  Aksi Bagi-bagi Air Minum oleh Relawan UAS - Katamso kepada Para Peserta Pawai HUT RI ke-79

Menarik, disela – sela perlombaan, Kapolres Tanjab Barat, AKBP Agung Basuki, S. IK, MM yang juga hadir pada waktu itu memberikan hadiah berupa uang bagi peserta yang berhasil mencari ketam atau kepiting terbanyak di area perlombaan selancar.

Pj Sekda Dahlan, S. Sos mewakili Bupati Tanjab Barat mengatakan, lewat lomba selancar lumpur ini dapat menjadi wadah interaksi antar peserta atau nelayan dan masyarakat pesisir sehingga dapat melahirkan sinergitas yang positif untuk bersama – sama menjaga kebersihan dan ekosistem sungai.

BACA JUGA  Warga Bugis Kuala Tungkal Nyatakan Sikap Mendukung Anwar Sadat-Hairan

Sementara itu, ketua panitia Hapriansyah, S. St. Pi Kadis Perikanan Tanjab Barat dalam laporannya menyampaikan, bahwa seluruh peserta lomba adalah para nelayan. Dan untuk hadiah lomba selain tropi, juara I mendapatkan uang pembinaan 2.000.000, juara II 1.500.000, juara III 1.000.000 dan juara IV mendapatkan 500.000,-.

Tidak itu saja, pihak panitia juga memberikan doorprize kepada seluruh peseta berupa beras 5 kg dan minyak goreng kemasan.

Hadir juga dalam kegiatan tersebut istri Dandrem 042 Gapu Jambi ibu Leli Marlina, Kapolres Tanjab Barat, Dandim 0419 Tanjab, Sekda, para kepala OPD serta undangan lainnya. (Ame)

Share :

Baca Juga

Berita

Beberapa Akun Palsu Medsos yang Muncul Selama Pilkada Dalam Catatan Polres Tanjab Barat

Bupati

Bupati Tanjabbar Hadiri Malam Silaturahmi Bersama Bank Jambi

Berita

Bupati dan Wabub Tanjab Barat Cek Kehadiran Pegawai Pasca Libur Hari Raya

Berita

HUT ke-4, SMSI Provinsi Jambi Bersama BKKBN Provinsi Jambi dan SAH, Berkolaborasi Kurangi Stunting

Berita

Hasil Survei LSI di Pilkada Tanjab Barat, Anwar Sadat – Katamso Teratas  

Berita

Susuri Area Mangrove Pangkal Babu, Bupati Anwar Sadat akan Garap Serius sebagai Ekowisata Andalan

Berita

Hindari Gesekan antar Warga, Bupati Anwar Sadat Pimpinan Langsung Rapat Penyelesaian Sengketa Warga dengan PT DAS

Berita

Esok Pemkab Tanjab Barat akan Putuskan Terkait Arakan Sahur