LIVE TV
Simak Spesifikasi Samsung Galaxy A54 Secara Lengkap! Digitalic: SEO yang Baik Harus Berdampak Bagi Bisnis Seorang Warga Desa Terjun Gajah Tanjab Barat Tewas Ditelan Ular Piton 5 Manfaat Tanggal tua yang Belum Anda Ketahui Inilah 6 Alasan Pentingnya Menggunakan Casing HP

Home / Berita / Tanjab Barat

Selasa, 29 Maret 2022 - 17:08 WIB

Arakan Sahur Ramadhan 2022 Sah Digelar

INDOJAMBI.ID – Gelaran event arakan sahur bulan RamadhanTahun 2022 ini akhirnya dapat terlaksana. Kepastian tersebut disampaikan langsung oleh Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat melalui Sekda Agus Sanusi, Selasa (29/3).

Agus Sanusi mengatakan, bahwa festival arakan sahur Ramadhan Tahun 2022 ini akan diselenggarakan secara langsung dengan beberapa catatan, seperti penurunan level PPKM dan peningkatan jumlah penerima vaksin.

Hal itu disampaikannya saat memimpin langsung “Rapat Koordinasi Penyelenggaraan Kegiatan Festival Arakan Sahur Ramadhan Tahun 2022” yang diselenggarakan di ruangan rapat Disparpora Tanjab Barat.

Dikatakannya, arakan sahur dilaksanakan hanya dua kali pertunjukan, yakni pada minggu ke-3 dan minggu ke-4 Ramadhan.

“Insyaallah arakan sahur jadi kita laksanakan secara langsung, hanya saja jika tahun-tahun sebelumnya dilaksanakan setiap minggu selama bulan Ramadhan, tetapi sekarang kita merencanakan hanya diadakan 2 kali, dengan pertimbangan akan dilaksanakan pada minggu ke – 3 dan ke – 4 Ramadhan. Dengan harapan 2 minggu sebelum itu peserta bisa mempersiapkan diri” Ujar Sekda.

BACA JUGA  Pergerakan SMSI untuk Pers Indonesia, Catatan Akhir Tahun 2022

Sekda menambahkan, dengan dilakukannya upaya vaksinasi secara gencar, diharapkan PPKM Level 3 di Kabupaten Tanjung Jabung Barat bisa turun ke level 2 atau ke level yang lebih rendah.

“Jika nanti ada arahan baru atau kebijakan dari Pemerintah Pusat terkait dengan keramaian dan mudik, sehingga kita masih bisa mengantisipasi jadi semuanya tetap kita laksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan,” tambahnya.

BACA JUGA  Menjadi Narasumber, Ini yang Disampaikan Bupati kepada Peserta Pelatihan

Lebih lanjut, Sekda menyampaikan untuk menghindari tingkat kerumunan masyarakat, kemungkinan rute pawai arakan sahur akan diperpendek. Selain itu, pada saat pelaksanaannya juga akan dibuka gerai-gerai vaksin untuk mengantisipasi masyarakat yang belum vaksinasi.

“Mudah-mudahan ini bisa kita laksanakan dan diharapkan kerjasama dari setiap OPD dan Instansi Pemerintahan di ruang lingkup Pemkab Tanjung Jabung Barat serta terkait pelaksanaan teknisnya nanti itu akan ditindaklanjuti dan dibahas lebih lanjut oleh tim panitia,” harap Sekda.

Rapat koordinasi tersebut, juga turut dihadiri oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Plt Kepala Dinas Disparpora, Perwakilan Polres Tanjab Barat dan OPD terkait. (Ame/Prokopim)

Share :

Baca Juga

Berita

Susuri Area Mangrove Pangkal Babu, Bupati Anwar Sadat akan Garap Serius sebagai Ekowisata Andalan

Berita

Bupati Tanjab Barat Resmikan Pembangunan Asrama Tiga Pondok Pesantren

Berita

Tundukkan Renah Mendaluh, Kec Tebing Tinggi Juara Bupati Cup 2022

Berita

GMNU Siapkan Kadernya Pimpin KNPI Tanjab Barat

Berita

Bupati Anwar Sadat Pimpin Rapat Persiapan Pelaksanaan MTQ ke-50

Berita

Mendapat Informasi Ada Orang Tua Renta Hidup Sendiri dan Terlantar, Anwar Sadat Sambangi Rumahnya

Berita

Terkait Pembangunan Jembatan Tol yang Melintasi Sungai Pengabuan, Begini Kata Wabub Hairan

Berita

Sejumlah Pejabat Polres Tanjab Barat Diganti