LIVE TV
Simak Spesifikasi Samsung Galaxy A54 Secara Lengkap! Digitalic: SEO yang Baik Harus Berdampak Bagi Bisnis Seorang Warga Desa Terjun Gajah Tanjab Barat Tewas Ditelan Ular Piton 5 Manfaat Tanggal tua yang Belum Anda Ketahui Inilah 6 Alasan Pentingnya Menggunakan Casing HP

Home / Berita / Bupati

Sabtu, 20 Maret 2021 - 17:28 WIB

Dokter Spesialis RSUD Daud Arif Kuala Tungkal Mengakhiri Aksi Mogok Setelah Bupati dan Wabub Turun Tangan

INDOJAMBI.ID – Pelayanan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kuala Tungkal, Tanjung Jabung Barat sempat terganggu. Pasalnya, sebanyak 12 orang Dokter spesialis yang bertugas di RSUD Daud Arif mengelar aksi mogok kerja, Jumat (19/3).

Para Dokter tersebut terpaksa harus melakukan aksi mogok kerja, lantaran pihak RSUD hingga kini belum juga membayarkan gaji insentif mereka terhitung dari bulan Juni hingga Desember 2020.

Mengetahui ada aksi mogok oleh para Dokter, Bupati Tanjab Barat Drs Anwar Sadat, M.Ag dan juga Wakilnya Hairan, SH langsung turun tangan untuk menyelesaikan permasalahan yang dihadapi oleh para Dokter spesialis tersebut.

Ke dua orang pucuk pimpinan daerah Kabupaten Tanjung Jabung Barat yang baru sebulan dilantik tersebut, langsung memanggil Sekda Agus Sanusi dan bergerak cepat melakukan komunikasi dengan dr Saut yang merupakan koordinator dalam aksi mogok.

BACA JUGA  Pesan Berantai BPJS Ketenagakerjaan adalah Hoax

Dari hasil komunikasi yang dilakukan, belasan Dokter spesialis tersebut akhirnya bersedia untuk menghentikan aksi mogok nya.

“Insyaallah pelayanan kembali normal lagi. Tadi saya sudah telpon, kita sudah bicarakan dengan koordinatornya. Dokter Saut nya sudah janji pelayanan normal kembali,” kata Wabub Hairan, Jumat (19/3).

Dikatakannya juga, bahwa untuk menyelesaikan permasalahan yang dikeluhkan oleh para Dokter, akan ada pertemuan lanjutan kembali.

“Nanti akan ada pertemuan lanjutan guna meng-kelirkan persoalan yang dikeluhkan para dokter spesialis kita ini,” ujarnya.

BACA JUGA  Buka TC MTQ, Bupati Targetkan Tanjabbar Juara Umum

Sementara itu, Dirut RSUD Daud Arif, Elfry Syahril membenarkan bahwa seluruh dokter spesialis yang ada di RS ini tengah melakukan mogok kerja.

”Ya, Dokter spesialisnya mogok kerja karena insentif nya belum dibayarkan dari Juni sampai Desember 2020, tapi Insentif BPJS bukan Pemda,” terang Elfry.

Dikatakan Elfey, saat ini tengah direkap dan ada tim penghitung nya, dan menurutnya akan selesai pada hari Rabu 17 Maret dan juga harus dicocokan oleh Kasubag Keuangan dan Bendahara RSUD.

”Ini butuh waktu dan proses, sebenarnya hari ini selesai penghitungannya, hanya butuh sedikit sabar saja,” ujar Elfry. (Ame/Hengky)

 

Share :

Baca Juga

Berita

Pemkab Tanjab Barat Gelar Peringatan Isra’ Mi’raj di Masjid Syekh Usman

Berita

Menjelang Lebaran Kasus Covid-19 di Tanjab Barat Meningkat, Bupati Ingatkan Warga

Berita

Ratusan Masa Antar Pasangan Anwar Sadat-Hairan Mendaftar ke KPU Tanjab Barat

Berita

Momen Idhul Fitri, H Bakri Bersilaturrahmi dengan Pengurus DPD PAN Tanjab Barat

Berita

Tahun 2020 Angka Perceraian di Tanjab Barat Meningkat

Berita

Buaya Berkeliaran di Perkebunan Warga Bramitam yang Terendam Banjir

Berita

Tinjau Lokasi Kebakaran di Tungkal Harapan, Bupati Anwar Sadat Beri Bantuan kepada Korban

Berita

Polairud Polda Jambi Berbagi Sembako Kepada Nelayan