LIVE TV
Argentina Juara Copa Amerika Setelah Tundukkan Brazil di Final Selesai, Hasil Hitung Cepat KPU Pilkada Tanjab Barat, Anwar Sadat-Hairan 44,7%, Mulyani-Amin 34,4% dan Mukhlis-Supardi 20,9% Paslon Anwar Sadat – Hairan Dapat Nomor Urut 2 HUT Ke 22, DPD PAN Tanjab Barat Sambangi Panti Asuhan Aisyah PAN Resmi Usung Anwar Sadat-Hairan di Pilbup Tanjab Barat

Home / Bupati / Berita

Sabtu, 20 Maret 2021 - 17:28 WIB

Dokter Spesialis RSUD Daud Arif Kuala Tungkal Mengakhiri Aksi Mogok Setelah Bupati dan Wabub Turun Tangan

INDOJAMBI.ID – Pelayanan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kuala Tungkal, Tanjung Jabung Barat sempat terganggu. Pasalnya, sebanyak 12 orang Dokter spesialis yang bertugas di RSUD Daud Arif mengelar aksi mogok kerja, Jumat (19/3).

Para Dokter tersebut terpaksa harus melakukan aksi mogok kerja, lantaran pihak RSUD hingga kini belum juga membayarkan gaji insentif mereka terhitung dari bulan Juni hingga Desember 2020.

Mengetahui ada aksi mogok oleh para Dokter, Bupati Tanjab Barat Drs Anwar Sadat, M.Ag dan juga Wakilnya Hairan, SH langsung turun tangan untuk menyelesaikan permasalahan yang dihadapi oleh para Dokter spesialis tersebut.

Ke dua orang pucuk pimpinan daerah Kabupaten Tanjung Jabung Barat yang baru sebulan dilantik tersebut, langsung memanggil Sekda Agus Sanusi dan bergerak cepat melakukan komunikasi dengan dr Saut yang merupakan koordinator dalam aksi mogok.

BACA JUGA  Anwar Sadat - Hairan Resmi Dilantik sebagai Bupati dan Wakil Bupati Tanjab Barat

Dari hasil komunikasi yang dilakukan, belasan Dokter spesialis tersebut akhirnya bersedia untuk menghentikan aksi mogok nya.

“Insyaallah pelayanan kembali normal lagi. Tadi saya sudah telpon, kita sudah bicarakan dengan koordinatornya. Dokter Saut nya sudah janji pelayanan normal kembali,” kata Wabub Hairan, Jumat (19/3).

Dikatakannya juga, bahwa untuk menyelesaikan permasalahan yang dikeluhkan oleh para Dokter, akan ada pertemuan lanjutan kembali.

“Nanti akan ada pertemuan lanjutan guna meng-kelirkan persoalan yang dikeluhkan para dokter spesialis kita ini,” ujarnya.

BACA JUGA  Hasil Pleno KPU Tanjab Barat, Suara Terbanyak Pilbub Anwar Sadat-Hairan dan Pilgub Ce-Ratu

Sementara itu, Dirut RSUD Daud Arif, Elfry Syahril membenarkan bahwa seluruh dokter spesialis yang ada di RS ini tengah melakukan mogok kerja.

”Ya, Dokter spesialisnya mogok kerja karena insentif nya belum dibayarkan dari Juni sampai Desember 2020, tapi Insentif BPJS bukan Pemda,” terang Elfry.

Dikatakan Elfey, saat ini tengah direkap dan ada tim penghitung nya, dan menurutnya akan selesai pada hari Rabu 17 Maret dan juga harus dicocokan oleh Kasubag Keuangan dan Bendahara RSUD.

”Ini butuh waktu dan proses, sebenarnya hari ini selesai penghitungannya, hanya butuh sedikit sabar saja,” ujar Elfry. (Ame/Hengky)

 

Share :

Baca Juga

IMG 20210623 WA0034

Berita

Kompaknya Bupati, Dandim dan Kapolres Blusukan Turun ke Desa
IMG 20210210 WA0027

Berita

Bupati Tanjab Barat Resmikan Pembangunan Asrama Tiga Pondok Pesantren
FB IMG 1624550750702

Bupati

Bupati Tanjab Barat Adakan Pertemuan dengan Ombudsman RI Provinsi Jambi Terkait Sengketa Lahan
IMG 20210409 WA0004

Berita

Warga Heboh karena Ada Seseorang yang Naiki Kubah Masjid di Kelurahan Tungkal Harapan
20210221 221446 0000

Berita

DPD PAN Tanjab Barat akan Adakan Musda ke VI
IMG 20200404 WA0074

Berita

Perihatin Melihat Nelayan, Ketua HNSI Tanjab Barat Syuprayogi Syaiful Berikan Bantuan Sembako
IMG 20210626 WA0025

Berita

Bupati Tanjab Barat Dampingi Pj Gubernur Jambi Dipelaksanaan Vaksinasi Masal
IMG 20191213 WA0021

Berita

Polres Tanjab Barat Siap Tempati Gedung Baru dan Megah