LIVE TV
PUTIN Rilis Survei Pilkada di Tanjab Barat 2024, Anwar Sadat Jauh Unggul Simak Spesifikasi Samsung Galaxy A54 Secara Lengkap! Digitalic: SEO yang Baik Harus Berdampak Bagi Bisnis Seorang Warga Desa Terjun Gajah Tanjab Barat Tewas Ditelan Ular Piton 5 Manfaat Tanggal tua yang Belum Anda Ketahui

Home / Berita

Senin, 28 Maret 2022 - 15:42 WIB

Esok Pemkab Tanjab Barat akan Putuskan Terkait Arakan Sahur

INDOJAMBI.ID – Arakan sahur yang merupakan tradisi masyarakat Kuala Tungkal di bulan puasa Ramadhan selalu dinanti-nanti. Namun semenjak pandemi merebak, tradisi ini sudah dua tahun terakhir ditiadakan.

Kerinduan masyarakat terhadap festival arakan sahur untuk bisa kembali dilaksanakan di bulan Ramadhan tahun ini sangatlah besar, hal ini cukup beralasan karena tran Covid-19 semakin hari semakin menurun drastis dan vaksinasi sudah berjalan baik.

Akan tetapi, bulan puasa yang tinggal hanya beberapa hari lagi ini Pemkab Tanjab Barat belum juga memberikan kejelasan terkait diselenggarakan atau tidaknya arakan sahur, mengingat persiapan bagi calon peserta membutuhkan waktu yang tidak sebentar.

BACA JUGA  Kesebelasan Tanjab Barat Maju ke Final Porprov XXIII Berhadapan dengan Batang Hari

Menjawab pertanyaan tersebut, Bupati Tanjung Jabung Barat Drs Anwar Sadat, M.Ag mengatakan, bahwa dirinya secara peribadi menginginkan arakan sahur dapat diselenggarakan. Dan pihaknya akan segera melakukan rapat bersama unsur Forkopimda untuk memutuskan hal tersebut yakni di hari Selasa, 29 Maret esok.

“Pada perinsifnya saya peribadi, saya sangat setuju karena disamping melestarikan budaya juga untuk menggerakkan ekonomi masyarakat kita, warung-warung, jualan kaki lima dan sebagainya,” kata Bupati, Senin (28/3).

BACA JUGA  Bupati Tanjab Barat Ikut Panen Padi di Desa Pembengis

“Besok kita akan rapat bersama Forkopimda dan dalam rapat itulah nanti kita akan buat surat keputusannya sehingga menjadi petunjuk betul pada masyarakat boleh tidaknya melaksanakan,”.

Untuk itu, Bupati Anwar Sadat kembali menghimbau kepada seluruh warga masyarakat khususnya warga kota Kuala Tungkal untuk melakukan vaksinasi. Dan diterangkanny, bilamana vaksinasi sudah di atas 80% maka akan aman melakukan berbagai kegiatan apa saja. (Ame)

 

Share :

Baca Juga

Berita

Audensi bersama SMSI Tanjab Barat, Bupati; Kita Ingin Berita yang Berimbang dan Mencerdaskan

Berita

Pemkab Tanjab Barat Terima 3 Penghargaan dari KPK

Berita

Mau Tau, Segini Besaran Gaji dan Tunjangan PNS Tahun 2022

Berita

Wabub Hairan Pimpinan Apel Gelar Pasukan Pengamanan MTQ

Berita

Wabub Hairan Tinjau Jembatan Gantung yang Ambrol dan Kunjungi Para Korban

Berita

BM PAN Tanjab Barat Adakan Festival Arakan Sahur dan Takbiran, Inilah Para Pemenangnya

Berita

Sejumlah Pejabat Polres Tanjab Barat Diganti

Berita

KPU Tanjab Barat Terima Hibah 20 Milyar Untuk Pelaksanaan Pilkada