LIVE TV
Seorang Warga Desa Terjun Gajah Tanjab Barat Tewas Ditelan Ular Piton 5 Manfaat Tanggal tua yang Belum Anda Ketahui Inilah 6 Alasan Pentingnya Menggunakan Casing HP Mengenaskan, Seorang Wanita di Kuala Tungkal Dibunuh Tetangganya Saat Sholat Jum’at, Kebakaran Landa Pemukiman di Tungkal Harapan

Home / Berita

Sabtu, 15 Januari 2022 - 14:27 WIB

Haul ke-11 Ulama Besar Tanjab Barat Seykh Ali bin Abdul Wahab Dihadiri Ribuan Jamaah

INDOJAMBI.ID – Ribuan jamaah yang datang dari berbagai tempat memadati Pondok Pesantren Al Baqiyatush Shalihat, Jalan Sri Soedewi, Kuala Tungkal, Jambi tempat digelarnya haul ke-11 wafatnya ulama besar KH Muhammad Ali bin Syekh Abdul Wahab, Sabtu (15/1).

Selain warga masyarakat, hadir juga sejumlah tokoh baik dari kalangan ulama, politisi, unsur Forkopimda dan pejabat pemerintah lainnya.

Drs Anwar Sadat, M.Ag putra mendiang Syekh Ali yang kini menjabat sebagai Bupati Tanjung Jabung Barat dalam sambutannya menceritakan tentang perjuangan Almarhum semasa hidupnya dalam mendirikan pondok pesantren Al Baqiyatush Shalihat yang kini memiliki ribuan santri dan alumni yang tersebar dari berbagai daerah.

BACA JUGA  Partai Perindo Bagi - bagi Sembako dan Masker di Tanjab Barat

Bukan saja suri tauladan dari ayahanda Syekh Ali, perjuangan yang beliau lakukan adalah bagaimana menegakkan agama Allah di Tanjab Barat dan pemahaman-pemahaman tentang Islam yang tawasul dan kaffah yang disampaikan Almarhum dalam ajarannya.

Dikatakannya, Kabupaten Tanjung Jabung Barat banyak melahirkan ulama-ulama, banyak pondok pesantren dan berbagai majelis pengajian dan warganya yang religius. Menurutnya, Tanjung Jabung Barat adalah satu-satunya kabupaten di Jambi yang mendapat julukan sebagai serambi Mekah nya Provinsi Jambi.

BACA JUGA  Arakan Sahur Ramadhan 2022 Sah Digelar

Dalam peringatan haul tersebut, penceramah yang didatangkan dari Malang yakni Al Habib Bagil dihadapan jamaah banyak memberikan tausiyahnya soal karomah dan keberkahan dari para ulama.

Secara keseluruhan jalannya acara peringatan haul Syekh Ali bin Syekh Abdul Wahab berjalan dengan lancar dari awal sampai akhir acara, hal ini tak lain adalah berkat kerjasama yang baik dari panitia haul dengan segenap pihak. (Ame)

Share :

Baca Juga

Berita

Terkait Peristiwa di Minahasa, Masyarakat Tanjab Barat Jangan Mudah Terprovokasi

Berita

Empat Pejabat Struktural Pemkab Tanjab Barat Dilantik Bupati

Berita

Pelaku Penyerang Kepsek SMU 10 Tanjab Barat Diketahui Miliki Dua Buah Senpi dan Positif Narkoba

Berita

H Assek Resmi Pimpin BPD KKSS Tanjab Barat

Berita

Wabub Hairan Tinjau Jembatan Gantung yang Ambrol dan Kunjungi Para Korban

Bupati

Bupati Tanjung Jabung Barat Mendapat Kunjungan SKK Migas

Berita

Dalam Rangka Evaluasi Zona Integritas Polri Tahun 2020, Kapolres Tanjab Barat Zoom Meeting dengan Tim Kemenpan RB

Berita

Kapolda Jambi Bersilaturahmi ke Kediaman Tokoh Agama KH Abdullah Wahab di Kuala Tungkal