LIVE TV
Simak Spesifikasi Samsung Galaxy A54 Secara Lengkap! Digitalic: SEO yang Baik Harus Berdampak Bagi Bisnis Seorang Warga Desa Terjun Gajah Tanjab Barat Tewas Ditelan Ular Piton 5 Manfaat Tanggal tua yang Belum Anda Ketahui Inilah 6 Alasan Pentingnya Menggunakan Casing HP

Home / Berita

Kamis, 25 Februari 2021 - 11:04 WIB

Memasuki Musim Kemarau, Dandim 0419 Tanjab Ingatkan Masyarakat untuk tidak Membakar Lahan

INDOJAMBI.ID – Kabupaten Tanjung Jabung Barat merupakan salah satu Kabupaten di Provinsi Jambi yang wilayahnya secara geografis memiliki lahan gambut yang terbilang cukup luas.

Dengan luasnya lahan gambut tersebut, memasuki musim kemarau tentu sangat rawan terjadinya akan kebakaran hutan maupun lahan.

Dandim 0419 Tanjab Letkol Inf Erwan Susanto, SIP mengatakan, bahwa perhatian serius yang akan dihadapi pihaknya nanti yakni bagaimana kesiapan dalam penanganan Karhutla di Kabupaten Tanjab Barat.

“Kita sejauh ini belum ada penentuan status siaga darurat akan Karhutla, akan tetapi kita (TNI), Polri termasuk BPBD termasuk rekan-rekan dari stakeholder lainnya telah menyiapkan langkah-langkah persiapannya.” ujar Dandim,” Rabu (24/2).

BACA JUGA  Anwar Sadat Serahkan Bantuan Pompong untuk Nelayan

Diterangkannya, hal tersebut sesuai dengan himbauan dari Presiden Joko Widodo yang disampaikan nya saat kegiatan vidcon. Meminta agar adanya kesiapan-kesiapan yang tidak boleh dilupakan dalam masa persiapan.

“Himbauannya sama seperti tahun-tahun sebelumnya, bahwa kita harus siap siaga, harus memiliki solusi-solusi. Baik itu solusi jangka pendek, jangka menengah, maupun solusi permanen.” ungkapnya.

“Termasuk juga persiapan-persiapan dari infrastruktur, yang akan kita siapkan untuk menyambut musim kemarau khususnya di wilayah Tanjung Jabung Barat ini.” timpalnya.

BACA JUGA  Wabub Tanjabbar Harian Hadiri Peluncuran Kapal Vaksinasi Pelampung Polres

Tak lupa, Erwan juga menghimbau kepada masyarakat untuk tidak membakar lahan pada saat musim kemarau yang dapat mengakibatkan terjadinya kebakaran.

“Kita terus menghimbau kepada masyarakat untuk tidak membuka lahan dengan cara membakar,” pesannya.

Menurutnya, kebakaran hutan dan lahan selama ini segala sesuatunya tidak disebabkan oleh faktor alam, akan tetapi akibat ulah manusia.

“Perlu disampaikan bahwa, secara prosentase 99% itu, akibat ulah manusia,” terangnya. (Ame)

Share :

Baca Juga

Berita

Pemkab Tanjab Barat Kembali Mendapatkan Opini WTP

Berita

Pasar PJ Parit 1 akan Ditata Sebagai Kawasan Wisata Kuliner

Berita

Masyarakat Tanjab Barat Diminta Tidak Panik Menghadapi Ancaman Virus Corona

Berita

Mau Tau, Segini Besaran Gaji dan Tunjangan PNS Tahun 2022

Berita

Gerindra Usung Anwar Sadat – Hairan di Pilkada Tanjab Barat

Berita

Bupati Anwar Sadat Menjadi Narasumber Seminar Al Qur’an

Berita

Sekda Agus Sanusi Tolak Diliput Media di Rapat Dengar Pendapat dengan DPRD

Berita

Terkait Pembangunan Jembatan Tol yang Melintasi Sungai Pengabuan, Begini Kata Wabub Hairan