LIVE TV
Simak Spesifikasi Samsung Galaxy A54 Secara Lengkap! Digitalic: SEO yang Baik Harus Berdampak Bagi Bisnis Seorang Warga Desa Terjun Gajah Tanjab Barat Tewas Ditelan Ular Piton 5 Manfaat Tanggal tua yang Belum Anda Ketahui Inilah 6 Alasan Pentingnya Menggunakan Casing HP

Home / Berita

Minggu, 3 Oktober 2021 - 12:59 WIB

MTQ ke-50 Tingkat Provinsi di Tanjab Barat Resmi Dibuka Gubernur Jambi

INDOJAMBI.ID – Gubernur Jambi, H. Al Haris resmi membuka Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke 50 tingkat Provinsi Jambi di Masjid Syaikh Utsman Tungkal, Kabupaten Tanjung Jabung Barat Barat, Minggu (3/10).

Pembukaan MTQ ini ditandai dengan Penyerahan Tropi Juara Umum Bergilir dari Bupati Tanjab Timur H. Romi Hariyanto selaku Juara Unum MTQ tahun 2019 kepada Gubernur, kemudian oleh Gubernur diserahkan kepada Bupati Tanjab Barat selaku Tuan Rumah MTQ ke 50 dan Pelantikan dewan hakim.

“Bismillahirrahmanirrahim, dengan memohon ridho Allah MTQ ke 50 secara resmi saya nyatakan dibuka,” ucap Gubernur Jambi H Al Haris.

Dilanjutkan dengan pemukulan bedug oleh Gubernur Jambi didampingi Wakil Gubernur, Kakanwil Kemenag Provinsi Jambi dan Bupati Tanhsb Barat.

Mengawali sambutannya, Al Haris mengucapkan seluruh kepala daerah se Provinsi Jambi kompak memyukseskan MTQ ke 50 di Tanjab Barat, terkhusus Bupati Tanjab Barat.

Menurut Gubernur kegiatan MTQ ini merupakan momentum strategis dalam rangka meningkatkan pengembangan kapabilitas ummat Islam di tengah landaan Covid-19.

BACA JUGA  Sempat Viral, Pemkab Tanjab Barat Klarifikasi Terkait Acara The Class of 21 Great Party

Kata dia, kegiatan ini merupakan ajang untuk menampakkan prestasi dalam melantunkan ayat Suci Al-Qur’an, sekaligus membumikan Al-Qur’an di Jambi.

“Semoga ini jadi langkah awal terhadap suksesnya event Qurani MTQ tingkat Provinsi Jambi tahun 2021 sebagai sarana kita mensyiarkan Islam dan membumikan Al-Qur’an,” ungkap Gubernur.

Al Hsris juga mengajak seluruh masyarakat untuk tidak memandang MTQ sebagai acara rutinitas atau sebatas ajang kompetisi dalam seni membaca Al Qur’an, melainkan harus dipandang sebagai sarana penyebaran dakwah Islam.

Ia berharap kegiatan ini mendapat ridho dan petunjuk Allah SWT agar pelaksanaannya dapat berlangsung dengan aman dan lancar.

“Semoga Allah SWT senantiasa membimbing kita dalam melaksanakan seluruh kewajiban kita, sehingga dapat menghasilkan karya-karya terbaik yang bisa memberikan manfaat bagi agama, ummat dan daerah ini dimasa yang akan datang,” jelasnya.

BACA JUGA  Media Massa Era Digital, Catatan Rapimda dan HUT ke 5 SMSI Provinsi Jambi

Sebelumnya, Bupati Tanjab Barat H. Anwar Sadat dalam laporan singkatnya mengatakan, kegiatan pelaksanaan MTQ ke-50 ketat protokol kesehatan ini sendiri akan dilaksanakan tanggal 3-8 Oktober 2021 tersebar di 11 lokasi lomba yang diikuti sebanyak 1.047 peserta dari seluruh Kabupaten Kota.

“Diikuti oleh 1.047 peserta termasuk didalamnya 159 official,” ujarnya.

Bupati juga menyampaikan ucapan terima kasih yang tinggi kepada semua pihak yang tak tersebutkan satu persatu atas terselenggaranya MTQ ke-50 tingkat Provinsi di Bumi Serengkuh Dayung Serentak Ketujuan Tanjab Barat.

Turut hadir juga pejabat-pejabat daerah maupun Provinsi, diantaranya Wakil Gubernur Jambi selaku Ketua Umum LPTQ H. Abdullah Sanu, Wabup Tanjab Barat, Hairan, Bupati/Walikota, Ketua LPTQ Kabupaten/Kota se-Jambi, Unsur Forkopimda Jambi, Forkopimda Tanjab Barat.
Kakanwil Kementerian Agama dan para Kakankemenag Kabupaten/Kota, Kepala OPD Provinsi, OPD Tanjab Barat, serta Ketua Tim Penggerak PKK se- Provinsi Jambi dan undangan lainnya. (Ame/Pendi)

Share :

Baca Juga

Berita

Bupati Tanjab Barat Adakan Pertemuan dengan Ombudsman RI Provinsi Jambi Terkait Sengketa Lahan

Berita

Pengurus SMSI Prov Jambi Direncakan Dilantik 19 November

Bupati

Kejurprov Catur 2022 di Tanjab Barat Resmi Dibuka Bupati Anwar Sadat

Berita

H Assek Resmi Pimpin BPD KKSS Tanjab Barat

Berita

Pengurus KONI Tanjab Barat Masa Bakti 2020-2024 Dilantik

Berita

Hasil Pleno KPU Tanjab Barat, Suara Terbanyak Pilbub Anwar Sadat-Hairan dan Pilgub Ce-Ratu

Berita

Ribuan Jamaah Hadiri Haul Akbar Syekh Abdul Qodir Al Jailani di Kualatungkal

Berita

Walaupun Bukan Dihari Kerja, Dengan Motor Roda Dua Bupati Anwar Sadat Lakukan Belusukan