LIVE TV
PUTIN Rilis Survei Pilkada di Tanjab Barat 2024, Anwar Sadat Jauh Unggul Simak Spesifikasi Samsung Galaxy A54 Secara Lengkap! Digitalic: SEO yang Baik Harus Berdampak Bagi Bisnis Seorang Warga Desa Terjun Gajah Tanjab Barat Tewas Ditelan Ular Piton 5 Manfaat Tanggal tua yang Belum Anda Ketahui

Home / Berita

Selasa, 18 Januari 2022 - 14:16 WIB

Terkait Pembangunan Jembatan Tol yang Melintasi Sungai Pengabuan, Begini Kata Wabub Hairan

INDOJAMBI.ID – Wakil Bupati Tanjung Jabung Barat, Hairan SH memimpin Rapat Koordinasi terkait rencana pembangunan  jembatan tol ruas Jambi – Rengat yang melintasi Sungai Pengabuan Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Provinsi Jambi, Senin (17/01).

Rakor yang dilaksanakan di ruang rapat Wakil Bupati tersebut turut dihadiri oleh Kadis Perhubungan Tanjab Barat, Dinas PUPR Tanjab Barat, Distrik Navigasi Kelas I Palembang, KSOP Kelas IV Kuala Tungkal dan Kabag ADP Setda Tanjung Jabung Barat.

Dalam pengantar rakor tersebut, Wakil Bupati Hairan, SH menyampaikan, mengingat saat ini masih banyak yang menggunakan akses melalui jalur sungai Pengabuan baik pada siang maupun malam hari, seperti kapal batu bara yang mana memiliki kapal angkut yang tinggi dari muatannya. Untuk itu dikatakannya, sangat penting Pemerintah kita memberikan rekomendasi untuk kajian rencana pembangunan jembatan tol tersebut.

BACA JUGA  Karena Video, Kadis Perhubungan Kabupaten Tanjab Barat Dilaporkan ke Kepolisian

“Oleh karena itu kami memandang penting terkait kajian dalam pembangunan jembatan tol yang melintasi Sungai Pengabuan, makanya kami mengundang Distrik Navigasi Kelas I Palembang terkait kejelasan tinggi jembatan apakah ada regulasi terkait hal tersebut dari Kementerian Perhubungan. Agar nanti tidak salah design yang mengakibatkan mempersulit urusan dan mengganggu perekonomian di daerah Tanjab Barat,“ ujar Hairan.

Adapun kesepakatan hasil rapat koordinasi terkait rencana pembangunan jembatan jalan tol ruas Rengat – Jambi diantaranya, Pemkab Tanjab Barat dan peserta rapat akan merekomendasikan kepada pihak pengelola tol pembangunan jembatan jalan tol yang melintasi Sungai Pengabuan dengan ketinggian minimal 25 meter dari permukaan air tertinggi. Dan untuk tiang utama jembatan dipancang di darat dari sisi kanan dan kiri.

BACA JUGA  Media Massa Era Digital, Catatan Rapimda dan HUT ke 5 SMSI Provinsi Jambi

“Konstruksi tiang utama jembatan jalan tol yang melintasi sungai Pengabuan dipancang di darat dari sisi kanan dan kiri serta jembatan jalan tol yang melintasi Sungai Pengabuan terletak di Desa Teluk Pengkah Kecamatan Tebing Tinggi, Kabupaten Tanjung Jabung Barat dengan titik koordinat 01 00 23,41 LS/103 02 34 92 BT,” pungkas.  Wabup. (*)

Sumber : Prokopim TJB

Share :

Baca Juga

Berita

Jual Narkoba, Ibu Rumah Tangga di Kuala Tungkal Diciduk Polisi

Berita

Bupati dan Wabub Tanjab Barat Cek Kehadiran Pegawai Pasca Libur Hari Raya

Berita

Pesta Rakyat Bhayangkara Sukses Hibur Masyarakat Kuala Tungkal

Berita

Pemkab Tanjab Barat Gelar Peringatan Maulid Nabi dan Hari Santri

Berita

Simak Spesifikasi Samsung Galaxy A54 Secara Lengkap!

Berita

Siaga Karhutla, Bupati Tanjab Barat dan Kapolda Jambi Cek Embung Air di Desa Muntialo

Berita

Bupati Tanjab Barat Laksanakan Pengajian Rutin Bersama OPD

Berita

Masyarakat Tanjab Barat Diminta Tidak Panik Menghadapi Ancaman Virus Corona