•   LIVE TV
Seorang Warga Desa Terjun Gajah Tanjab Barat Tewas Ditelan Ular Piton 5 Manfaat Tanggal tua yang Belum Anda Ketahui Inilah 6 Alasan Pentingnya Menggunakan Casing HP Mengenaskan, Seorang Wanita di Kuala Tungkal Dibunuh Tetangganya Saat Sholat Jum’at, Kebakaran Landa Pemukiman di Tungkal Harapan

Home / Berita

Senin, 11 April 2022 - 15:20 WIB

Vaksinasi di Yayasan Budi Luhur Diserbu Warga

INDOJAMBI.ID – Antusias masyarakat untuk melakukan vaksin begitu luar biasa. Hal itu terlihat pada saat Yayasan Budi Luhur bekerja sama dengan Polres Tanjab Barat dan PKM Kuala Tungkal 2 melakukan vaksinasi, Senin (11/4).

Terpantau, sejak dibukanya serbuan vaksinasi massal yang dilaksanakan di Yayasan Budhi Luhur ini, warga tak hentinya terus berdatangan. Bahkan saking ramainya warga yang datang petugas sempat kewalahan, hingganya petugas terpaksa harus melakukan buka tutup pintu untuk menghindari kerumunan.

Agar tidak mengecawakan warga yang sudah terlanjur datang dan belum sempat divaksin, tidak perlu khawatir pihak Yayasan bersama Polres akan kembali menggelar vaksinasi esok hari Selasa pada jam 9 pagi.

“Hari ini kita bekejasama dengan Yayasan Budhi Luhur dan Tenaga kesehatan dari PKM Kuala Tungkal II melaksanakan serbuan vaksinasi massal dengan sasaran Dosis 1,2 dan 3 (Booster) untuk anak dan masyarakat umum,” kata Kapolres Tanjung Jabung Barat AKBP Muharman Arta melalui Kabag Ops Kompol Jan Manto Hasiholan Sianturi di Lokasi Vaksinasi.

BACA JUGA  Oprit Jembatan Ahmad Sugeng Rusak, Bupati dan Wabup Turun ke Lokasi

Kabag Ops menyebutkan, untuk ketersediaan vaksin tidak terbatas dan pelaksanaan vaksinasi kali ini, menggunakan vaksin jenis P-fizer, Sinovac dan Coronavac dan sembako disediakan oleh pihak Yayasan Budi Luhur.

“Walaupun sasaran 500 dosis sudah terlampaui, vaksin tetap kita sediakan maupun sembako dari Yayasan Budhi Luhur,” katanya.

Kabag Ops Polres Tanjab Barat Kompol Jan Manto Hasiholan Sianturi mengakui, tingginya antusias Masyarakat untuk divaksin, mungkin karena sepekan sebelumnya pelaksanaan vaksinasi telah disosialisasikan.

“Mungkin karena vaksinasi massal ini sudah kita himbau sejak satu minggu sebelumnya, dan kebutuhan vaksin untuk mudik diperlukan warga, sehingga warga ramai untuk mendapatkan vaksin,” katanya.

BACA JUGA  Hewan Langka Tapir Ditangkap Saat Berkeliaran di Kebun Warga Desa Tungkal 1 Tanjab Barat

Sementara itu, Ketua Yayasan  Budhi Luhur, Budi Hartono yang turut meninjau pelaksanaan vaksinasi mengatakan, pihaknya menyediakan kebutuhan vaksin untuk 1000 orang, namun dikatakannya sungguh diluar dugaan animo masyarakat begitu besar melebihi target vaksin hari ini.

Maka untuk memberikan kesempatan kepada warga, pihaknya kembali melakukan vaksinasi pada esok harinya dan menyiapkan bingkisan sembako yang terdiri dari minyak goreng isi 2 kg dan beras 5 kg.

“Hari ini kita tutup dulu agar petugas bisa beristirahat dan untuk menghindari kerumunan. Esok kita buka lagi agar masyarakat bisa terlayani dengan baik, dan kita juga sudah menyiapkan bingkisan sembako bagi warga yang selesai divaksin,” terang Budi Hartono. (Ame)

Share :

Baca Juga

Berita

3 Hari Menghilang, Elpani Warga Teluk Nilau Ditemukan Sudah Mengambang di Sungai

Berita

Wabub Hairan Menghadiri Acara Silaturahmi Menwa dan IARMI

Berita

Saat Pencabutan Nomor Urut, Anwar Sadat Perintahkan Pendukungnya Tidak Lakukan Konvoi dan Arakan

Berita

DPD PAN Tanjab Barat akan Adakan Musda ke VI

Berita

Bupati Anwar Sadat Menjadi Narasumber Seminar Al Qur’an

Berita

Hasil Pleno KPU Tanjab Barat, Suara Terbanyak Pilbub Anwar Sadat-Hairan dan Pilgub Ce-Ratu

Berita

Setelah Dilantik sebagai Bupati, Anwar Sadat Dipercaya Nahkodai DPD PAN Tanjab Barat

Berita

Menjadi Narasumber, Ini yang Disampaikan Bupati kepada Peserta Pelatihan