LIVE TV
Simak Spesifikasi Samsung Galaxy A54 Secara Lengkap! Digitalic: SEO yang Baik Harus Berdampak Bagi Bisnis Seorang Warga Desa Terjun Gajah Tanjab Barat Tewas Ditelan Ular Piton 5 Manfaat Tanggal tua yang Belum Anda Ketahui Inilah 6 Alasan Pentingnya Menggunakan Casing HP

Home / Berita / Bupati

Kamis, 25 Maret 2021 - 22:41 WIB

Sebelum Ramadhan Listrik di 19 Desa Kab. Tanjab Barat akan Dialirkan

INDOJAMBI.ID – Sebelum memasuki bulan Ramadhan, 19 Desa di tiga Kecamatan Kabupaten Tanjung Jabung Barat akan mendapatkan aliran listrik.

Energizing (penyalaan) aliran tersebut dipastikan setelah Pembangkit PT.Lontar Papyrus Pulp and Paper Industri secara resmi menyalurkannya ke 19 Desa. Acara peresmian tersebut dilaksanakan di Lapangan komplek PT.Lontar Papylus di Desa Teluk Pengkah Kec.Tebing Tinggi Kab.Tanjung Jabung Barat, Kamis (24/3).

Turut hadir dalam kegiatan itu antara lain, PLT.Gubernur Hari Nurcahya Murni, Bupati Drs.H.Anwar Sadat.M.Ag, Sekda Ir.Agus Sanusi.Msi, Dandim 0419/Tanjab Letkol Inf Erwan Susanto S.IP, Kapolres Tanjabar AKBP Guntur Saputro S.IP, GM PT. Lontar Papylus An.Suparno, Humas PT.WKS An.Stiyadi, Kepala OPD Prop.Jambi, Seluruh Kepala OPD Kab.Tanjabar, General Manajer (GM) PLN Sumsel diwakili, Danramil 419-02/Ulu Kapten Inf Taufik, Suluruh Kepala Desa dari 19 desa, serta Perwakilan warga masyarakat yang mendapatkan aliran listrik.

BACA JUGA  Pilkada Tanjab Barat, Anwar Sadat-Hairan Unggul di Sebelas Kecamatan

GM PLN Sumsel diwakili direktur PLN dalam sambutannya, mengucapkan terimakasih atas kerjasamanya PT.LPPPI dalam pembangunan pembangkit Listrik ini untuk membantu penyaluran listrik ke rumah-rumah di 19 desa yang akan di alirkan 100 rumah setiap desa.

“Diperkirakan akan dimenyala secara keseluruhan sebelum memasuki bulan Ramadhan mendatang,” ujar pihak PLN.

Bupati Tanjabbar, Drs Anwar Sadat, M.Ag mengucapkan terimakasih atas kesediaan PLT Gubernur beserta rombongan lainnya dapat hadir di acara peresmian tersebut.

Dikatakan oleh Bupati, dalam penyaluran di 19 Desa dalam 3 Kecamatan ini sudah sejak lama menggunakan diesel yang diolah oleh pihak swasta. Dan penyaluran listrik ini sudah cukup lama direncanakan oleh pihak Pemda Tanjabar tetapi tidak kunjung selesai.

“Sehingga dengan dilantiknya saya sebagai Bupati Tanjung Jabung Barat bergerak cepat untuk mengadakan komunikasi ke pemerintah Pusat untuk penyaluran listrik ke rumah-rumah warga masyarakat yang belum mendapatkan aliran listrik selama ini,” ujarnya.

BACA JUGA  Untuk ke-2 Kalinya Muhibah Maritim Akan Kembali Digelar di Tanjab Barat

Dengan terwujudnya kerjasama dengan pihak PT.Lontar Papylus ini dikatakannya, permasalahan listrik di 19 Desa dapat teratasi.

“Tahapan dan rencana selama kepempinan saya akan menyalurkan aliran listrik secara keseluruhan di rumah-rumah yang belum mendapatkan aliran listrik di Kab.Tanjung Jabung Barat,” jelas Bupati.

Sementara Pj Gubernur Jambi dalam sambutannya mengatakan, saat ini Pemerintah hadir dalam mencukupi kebutuhan warga masyarakat.

“Semoga apa yang disebut oleh Direktur PLN yang akan mengalirkan listrik sesuai waktu, yaitu sebelum memasuki bulan Ramadhan ini, dan berterimakasih atas perhatian dan kerjasama yang baik antara Pemda Tanjung Jabung Barat, PT.Lontar Papylus dan PLN.
Listrik merupakan kebutuhan yang sangat berpotensi dapat mencukupi kebutuhan warga dan kami berharap kedepan seluruh rumah baik di desa-desa dapat tersalurkan aliran listrik,” jelas Pj Gubernur. (Red)

Share :

Baca Juga

Berita

Terkait Sengketa Lahan Teluk Nilau, Dewan Tuding Pemkab Tanjab Barat Cenderung Berpihak ke Perusahaan

Berita

Wabup Hairan Pimpin Rapat Sengketa Lahan PT DAS dengan Warga 9 Desa

Berita

Tinjau Lokasi Kebakaran di Tungkal Harapan, Bupati Anwar Sadat Beri Bantuan kepada Korban

Berita

Esok Pemkab Tanjab Barat akan Putuskan Terkait Arakan Sahur

Berita

Bupati bersama Unsur Forkopimda Jajal Olahraga Panahan

Berita

Haul ke-11 Ulama Besar Tanjab Barat Seykh Ali bin Abdul Wahab Dihadiri Ribuan Jamaah

Berita

DPD PAN Tanjab Barat Berbagi untuk Masyarakat

Berita

Karena Video, Kadis Perhubungan Kabupaten Tanjab Barat Dilaporkan ke Kepolisian