LIVE TV
Simak Spesifikasi Samsung Galaxy A54 Secara Lengkap! Digitalic: SEO yang Baik Harus Berdampak Bagi Bisnis Seorang Warga Desa Terjun Gajah Tanjab Barat Tewas Ditelan Ular Piton 5 Manfaat Tanggal tua yang Belum Anda Ketahui Inilah 6 Alasan Pentingnya Menggunakan Casing HP

Home / Berita / Bupati

Senin, 30 Agustus 2021 - 17:48 WIB

Wabub Hairan Pimpinan Rapat Evaluasi Perizinan PT RAAL dan PT PMJ

INDOJAMBI.ID – Wakil Bupati Tanjung Jabung Barat, Hairan, SH pimpin rapat terkait Inventarisasi dan Evaluasi Perizinan PT. Rudi Agung Agralaksana (PT. RAAL) dan PT. Pradira Mahajana (PT. PMJ) yang digelar di Ruang Rapat Wakil Bupati, Senin (30/08).

Rapat ini turut diikuti oleh Asisten Pemerintahan dan Kesra, Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Dinas Perkebunan Dan Peternakan, Dinas Penanaman Modal Dan PTSP, Dinas Lingkungan Hidup, BPN, UPT KPHP, Kabag SDA dan Kabag Hukum Setda Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

Sesuai laporan Kabag SDA Suparti ST, rapat hari ini merupakan tindak lanjut atas rapat pada hari senin tanggal 24 Mei 2021 lalu di ruangan rapat Wakil Bupati terkait hal yang sama.

BACA JUGA  Bupati Launching Pembelian Beras Produksi Petani Lokal oleh ASN Lingkup Kabupaten Tanjab Barat

Wakil Bupati Kabupaten Tanjung Jabung Barat Hairan SH, dalam rapat tersebut menyampaikan bahwa diperlukan data satelit dan titik koordinat terkait evaluasi perizinan PT tersebut, serta perlu adanya dukungan dari BPN dan KPHP. Terkait hal tersebut, Wakil Bupati perintahkan BPN Kabupaten Tanjung Jabung Barat segera melaksanakan koordinasi dengan Kanwil Provinsi.

“Intinya perizinan itu datanya tidak valid dan kita harus mencari datanya bersama, kita tidak bisa menutup mata karena ini harus transparansi dan terbuka,” ujar Wabup.

Diakhir rapat Wakil Bupati membacakan kesimpulan diantaranya, untuk Dinas Perkebunan dan Peternakan Kab. Tanjung Jabung Barat dan Dinas PTMPTSP Kabupaten Tanjung Jabung Barat untuk mencari kronologis perubahan komoditi dari karet menjadi sawit.

BACA JUGA  77 Box Benih Lobster Ditemukan di Jembatan Parit 2 Kuala Indah, Tanjab Barat

Wakil Bupati juga minta BPN Kabupaten Tanjung Jabung Barat agar segera menjawab surat Wakil Bupati Tanjung Jabung Barat terkait permintaan data HGU. Selanjutnya Kesatuan Pengelolaan Hutan Produksi (KPHP) Kabupaten Tanjung Jabung Barat agar menyampaikan data berapa luas lahan yang dikuasai PT. RAAL dan PT. PMJ. Rapat berikutnya akan dilaksanakan setelah data yang diminta dari BPN Kabupaten Tanjung Jabung Barat sudah siap. (*)

Share :

Baca Juga

Berita

Polres Tanjab Barat Usut Pesan Berantai Informasi Hoax Sudutkan Kandidat Paslon Bupati

Berita

Bupati Anwar Sadat Tinjau Dua Lokasi Banjir di Betara

Berita

Warga Bugis Kuala Tungkal Nyatakan Sikap Mendukung Anwar Sadat-Hairan

Berita

Bupati Tanjab Barat Resmikan Pengoperasian Ambulance Air

Berita

Bupati dan Inspektur Tanjab Barat Ikuti Rakor Inspektur Daerah Seluruh Indonesia

Berita

Tanjab Barat Raih 7 Medali Emas di Kejurprov Catur Jambi 2022

Berita

Bupati bersama Unsur Forkopimda Jajal Olahraga Panahan

Berita

Kantor Imigrasi Kuala Tungkal Berikan Fasilitas Ramah HAM Diantaranya Ruang Karaoke