LIVE TV
Simak Spesifikasi Samsung Galaxy A54 Secara Lengkap! Digitalic: SEO yang Baik Harus Berdampak Bagi Bisnis Seorang Warga Desa Terjun Gajah Tanjab Barat Tewas Ditelan Ular Piton 5 Manfaat Tanggal tua yang Belum Anda Ketahui Inilah 6 Alasan Pentingnya Menggunakan Casing HP

Home / Berita

Sabtu, 4 April 2020 - 16:28 WIB

Perihatin Melihat Nelayan, Ketua HNSI Tanjab Barat Syuprayogi Syaiful Berikan Bantuan Sembako

 

Indo Jambi – Bertempat di Sekretariat Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (HNSI) di Pelabuhan TPI Kuala Tungkal, Ketua HNSI Tanjab Barat Syuprayogi Syaiful, S.IP memberikan bantuan sembako kepada sejumlah nelayan, Sabtu (4/4).

Pembagian sembako ini dilakukan sebagai bentuk usaha untuk mengurangi kesulitan para nelayan khususnya nelayan udang ketak yang begitu terpuruk disaat ini.

Dikatakan oleh Syuprayogi Syaiful yang juga merupakan anggota DPRD ini, bahwa dirinya sangat prihatin melihat kehidupan nelayan udang ketak dalam situasi sekarang ini, dijelaskannya bahwa nelayan udang ketak tidak lagi melaut dikarenakan para penampung sudah tidak ada lagi yang mau membeli hasil tangkapan mereka.

BACA JUGA  Wabub Harian Rakor bersama Wagub Provinsi Jambi Mengenai Kebijakan Fasilitasi Komisi Daerah Lanjut Usia

“Ini bentuk respon kita terhadap nelayan yang tidak bisa menjual hasil tangkapannya, yang mana disini para nelayan udang ketak atau udang nenek dan nelayan jaring ikan yang sebagian besar rata-rata penampungnya tutup dan ini sangat berimbas kepada nelayan yang menggantungkan hidupnya dari hasil melaut,” ujarnya.

Tutupnya para penampung ini, dijelaskan oleh Yogi karena penampung kesulitan untuk memasarkan. Hal ini terjadi akibat dampak dari wabah Covid-19 yang melanda hampir seluruh dunia, dan berimbas juga kepada masayrakat pesisir dan nelayan di Tanjab Barat.

BACA JUGA  Bupati Tanjabbar Anwar Sadat Hadiri Pengarahan Mendagri Tito Karnavian

“Semoga lewat bantuan ini, sedikit banyak dapat mengatasi kesulitan hidup para nelayan kita,” tutur Yogi.

Hal lain ia sampaikan, berharap kepada Pemkab Tanjab Barat untuk mengambil langkah cepat mendata warga yang yang benar-benar membutuhkan, dan meminta kepada Pemkab segera menyalurkan sembako kemasyarakat yang terkena dampak secara ekonomi di tengah mewabah Covid-19. (Ame)

Share :

Baca Juga

Berita

Kekurangan Pasokan Es, Nelayan Tanjab Barat Terancam Tak Melaut

Berita

Kejurprov Catur 2022 di Tanjab Barat Sukses Digelar, Ucok Mora Beri Apresiasi

Berita

Bupati Tanjab Barat Berikan Bantuan Korban Longsor di Parit Deli

Berita

Dua Pesan Khusus KH Saman Awang untuk Anwar Sadat

Berita

Berhasil Tangkal Penyelundupan Benur, Kapolres Tanjab Barat Terima Penghargaan dari KKP

Berita

Ustaz Abdul Hakim Siap All Out Menangkan Anwar Sadat – Hairan

Berita

Terkait Sengketa Lahan Teluk Nilau, Dewan Tuding Pemkab Tanjab Barat Cenderung Berpihak ke Perusahaan

Berita

Pemerintah Didesak untuk Mengganti Nama RSUD ‘Suryah Khairuddin” Merlung