LIVE TV
Seorang Warga Desa Terjun Gajah Tanjab Barat Tewas Ditelan Ular Piton 5 Manfaat Tanggal tua yang Belum Anda Ketahui Inilah 6 Alasan Pentingnya Menggunakan Casing HP Mengenaskan, Seorang Wanita di Kuala Tungkal Dibunuh Tetangganya Saat Sholat Jum’at, Kebakaran Landa Pemukiman di Tungkal Harapan

Home / Berita

Jumat, 25 Februari 2022 - 06:16 WIB

Bupati Tanjab Barat Buka Resmi Pelatihan Tenaga Kerja Berbasis Kompetensi

INDOJAMBI.ID – Bupati Tanjung Jabung Barat Drs. H. Anwar Sadat, M. Ag didampingi Ketua TP- PKK Tanjab Barat Hj. Fadhilah Sadat membuka secara resmi kegiatan Pelatihan Tenaga Kerja Berbasis Kompetensi, UPT Balai Latihan Kerja (BLK) Kabupaten Tanjab Barat, Kamis (24/2/).

Kegiatan yang diselenggarakan di Gedung BLK Betara ini juga turut dihadiri oleh Ketua GOW Uniyati Hairan, Asisten II yang diwakili Kabag Ekonomi Faizal Chaniago, Kadis Tenaga Kerja Dianda Putra, S. STP, MH, Kadis Koperindag Syafriwan, Kades Lubuk Terentang dan peserta Pelatihan Berbasis Kompetensi.

Disampaikan Kadis Tenaga Kerja Dianda Putra, S. STP, M. Si, tujuan pelaksanaan kegiatan guna meningkatkan kompetensi Angkatan Kerja dalam rangka memenuhi kebutuhan dunia usaha dan atau dunia industri.

“Dengan jumlah peserta 32 orang, dan telah lolos mengikuti tahapan seleksi tertulis melalui aplikasi ” Sisnaker” ( Sistem Informasi yang ketenagakerjaan terpusat dari Kemenaker RI berbasis Online) kemudian seleksi administrasi, serta terakhir seleksi wawancara dari Tim Disnaker dan UPT BLK,” jelasnya.

BACA JUGA  Bupati Tanjab Barat Tinjau lokasi Kebakaran di Parit Cegat, Desa Teluk Sialang

Ditambahkan Dianda, Disnaker di tahun 2022 ini melakukan sinkronisasi atau bersinergi melaksanakan program kegiatan bersama Tim Penggerak PKK Kabupaten Tanjab Barat dalam rangka percepatan Visi Misi Kabupaten Tanjab Barat Berkah, yang mana pelatihan pertama ini diikuti oleh 8 orang kader PKK Tanjab Barat yakni 7 orang pada kategori pelatihan asisten pembuat pakaian (menjahit), dan 1 orang pelatihan operator Komputer.

Sementara itu, Bupati Drs. H. Anwar Sadat, M. Ag dalam sambutannya mengatakan kegiatan ini sesuai dengan Visi misi Bupati Tanjab Barat yang salah satunya meningkatkan daya saing untuk memperkuat ekonomi masyarakat melalui pelatihan tenaga kerja.

BACA JUGA  Gerindra Usung Anwar Sadat - Hairan di Pilkada Tanjab Barat

Bupati berharap kepada seluruh peserta agar dapat mengikuti pelatihan ini dengan tekun dan sungguh sungguh sampai dengan selesai, sehingga pelatihan tersebut dapat bermanfaat dalam menambah wawasan, ilmu pengetahuan, keterampilan, dan relasi.

“Kepada Dinas Tenaga kerja yang membawahi UPT BLK Kabupaten Tanjab Barat untuk terus meningkatkan fungsi BLK, baik dari kuantitas maupun kualitas program pelatihan sumber daya aparatur pengelola, sarana dan prasarana penunjang lainnya,” ujarnya.

Selain Itu, Bupati juga mengapresiasi kegiatan Pelatihan yang mencakup kategori pelatihan Asisten Pembuat Pakaian, pelatihan Operator Komputer, Pelatihan Barista, Pelatihan Animator, Pelatihan Las, Pelatihan Instalasi Listrik dan Bangunan sederhana, Pelatihan Pembuatan roti dan kue, serta pelatihan photografer. Bupati berharap pelatihan ini nantinya dapat diterapkan di dunia kerja oleh para peserta.

Share :

Baca Juga

Berita

KNPI dan HMI Tanjab Barat Berbagi Sembako untuk Masyarakat Kurang Mampu

Berita

Safrial Tanggapi Soal Permintaan Penggantian Nama RSUD Merlung

Berita

Masyarakat Tanjab Barat Diminta Tidak Panik Menghadapi Ancaman Virus Corona

Berita

Bupati Tanjab Barat Laksanakan Pengajian Rutin Bersama OPD

Berita

Snack Video Diblokir Atas Permintaan OJK

Berita

Ratusan Personel Polres Tanjab Barat Dikerahkan untuk Pengamanan MTQ ke-50 Tingkat Provinsi

Bupati

Wabub Hairan Menjadi Narasumber pada Acara Dialog Nasional di Jakarta

Berita

Terkait Pembangunan Jembatan Tol yang Melintasi Sungai Pengabuan, Begini Kata Wabub Hairan