LIVE TV
Simak Spesifikasi Samsung Galaxy A54 Secara Lengkap! Digitalic: SEO yang Baik Harus Berdampak Bagi Bisnis Seorang Warga Desa Terjun Gajah Tanjab Barat Tewas Ditelan Ular Piton 5 Manfaat Tanggal tua yang Belum Anda Ketahui Inilah 6 Alasan Pentingnya Menggunakan Casing HP

Home / Berita

Jumat, 25 Februari 2022 - 06:16 WIB

Bupati Tanjab Barat Buka Resmi Pelatihan Tenaga Kerja Berbasis Kompetensi

INDOJAMBI.ID – Bupati Tanjung Jabung Barat Drs. H. Anwar Sadat, M. Ag didampingi Ketua TP- PKK Tanjab Barat Hj. Fadhilah Sadat membuka secara resmi kegiatan Pelatihan Tenaga Kerja Berbasis Kompetensi, UPT Balai Latihan Kerja (BLK) Kabupaten Tanjab Barat, Kamis (24/2/).

Kegiatan yang diselenggarakan di Gedung BLK Betara ini juga turut dihadiri oleh Ketua GOW Uniyati Hairan, Asisten II yang diwakili Kabag Ekonomi Faizal Chaniago, Kadis Tenaga Kerja Dianda Putra, S. STP, MH, Kadis Koperindag Syafriwan, Kades Lubuk Terentang dan peserta Pelatihan Berbasis Kompetensi.

Disampaikan Kadis Tenaga Kerja Dianda Putra, S. STP, M. Si, tujuan pelaksanaan kegiatan guna meningkatkan kompetensi Angkatan Kerja dalam rangka memenuhi kebutuhan dunia usaha dan atau dunia industri.

“Dengan jumlah peserta 32 orang, dan telah lolos mengikuti tahapan seleksi tertulis melalui aplikasi ” Sisnaker” ( Sistem Informasi yang ketenagakerjaan terpusat dari Kemenaker RI berbasis Online) kemudian seleksi administrasi, serta terakhir seleksi wawancara dari Tim Disnaker dan UPT BLK,” jelasnya.

BACA JUGA  Memasuki Musim Kemarau, Dandim 0419 Tanjab Ingatkan Masyarakat untuk tidak Membakar Lahan

Ditambahkan Dianda, Disnaker di tahun 2022 ini melakukan sinkronisasi atau bersinergi melaksanakan program kegiatan bersama Tim Penggerak PKK Kabupaten Tanjab Barat dalam rangka percepatan Visi Misi Kabupaten Tanjab Barat Berkah, yang mana pelatihan pertama ini diikuti oleh 8 orang kader PKK Tanjab Barat yakni 7 orang pada kategori pelatihan asisten pembuat pakaian (menjahit), dan 1 orang pelatihan operator Komputer.

Sementara itu, Bupati Drs. H. Anwar Sadat, M. Ag dalam sambutannya mengatakan kegiatan ini sesuai dengan Visi misi Bupati Tanjab Barat yang salah satunya meningkatkan daya saing untuk memperkuat ekonomi masyarakat melalui pelatihan tenaga kerja.

BACA JUGA  Media Massa Era Digital, Catatan Rapimda dan HUT ke 5 SMSI Provinsi Jambi

Bupati berharap kepada seluruh peserta agar dapat mengikuti pelatihan ini dengan tekun dan sungguh sungguh sampai dengan selesai, sehingga pelatihan tersebut dapat bermanfaat dalam menambah wawasan, ilmu pengetahuan, keterampilan, dan relasi.

“Kepada Dinas Tenaga kerja yang membawahi UPT BLK Kabupaten Tanjab Barat untuk terus meningkatkan fungsi BLK, baik dari kuantitas maupun kualitas program pelatihan sumber daya aparatur pengelola, sarana dan prasarana penunjang lainnya,” ujarnya.

Selain Itu, Bupati juga mengapresiasi kegiatan Pelatihan yang mencakup kategori pelatihan Asisten Pembuat Pakaian, pelatihan Operator Komputer, Pelatihan Barista, Pelatihan Animator, Pelatihan Las, Pelatihan Instalasi Listrik dan Bangunan sederhana, Pelatihan Pembuatan roti dan kue, serta pelatihan photografer. Bupati berharap pelatihan ini nantinya dapat diterapkan di dunia kerja oleh para peserta.

Share :

Baca Juga

Berita

Masih Sedikit Keterwakilan, Anwar Sadat Memandang Perlu Pendidikan Politik Bagi Kaum Perempuan

Berita

Bupati Anwar Sadat: ASN Jangan Membangun Fitnah

Berita

Saat Pencabutan Nomor Urut, Anwar Sadat Perintahkan Pendukungnya Tidak Lakukan Konvoi dan Arakan

Berita

Pengurus SMSI Provinsi Jambi Masa Bakti 2022-2027 Resmi Dilantik

Berita

Sejumlah Pejabat Polres Tanjab Barat Diganti

Berita

Pelabuhan Kelagian Tebing Tinggi Diusulkan Masuk Rencana Induk Pelabuhan

Berita

Bupati Anwar Sadat Menjadi Narasumber Seminar Al Qur’an

Berita

Pesan Warga Taman Raja, Kalau Anwar Sadat – Hairan Terpilih Minta Makam Raja Gagak Dipugar