LIVE TV
Seorang Warga Desa Terjun Gajah Tanjab Barat Tewas Ditelan Ular Piton 5 Manfaat Tanggal tua yang Belum Anda Ketahui Inilah 6 Alasan Pentingnya Menggunakan Casing HP Mengenaskan, Seorang Wanita di Kuala Tungkal Dibunuh Tetangganya Saat Sholat Jum’at, Kebakaran Landa Pemukiman di Tungkal Harapan

Home / Berita

Senin, 29 November 2021 - 10:10 WIB

Wabub Hairan Menghadiri Acara Silaturahmi Menwa dan IARMI

INDOJAMBI.ID – Wakil Bupati Tanjung Jabung Barat Hairan,SH menghadiri acara silaturahmi Ikatan Alumni Resimen Mahasiswa Indonesia (IARMI), Menwa, bersama Pemerintah Kabupaten Tanjab Barat yang berlangsung di Balai Pertemuan Kantor Bupati. Jum’at (26/11).

Acara silaturahmi juga dihadiri oleh Kasat Bimas Polres Tanjab Barat, Komando Resimen Mahasiswa Indonesia, Ketua DPK IARMI Tanjab Barat, Danyon Resimen se Provinsi Jambi, Ikatan Alumni Menwa Provinsi Jambi.

Mengawali sambutannya, Kepala Staf Komnas Menwa Indonesia M. Arwani Denny sampaikan apresiasi kepada Kabupaten Tanjab Barat yang telah sukses melaksanakan MTQ Tingkat Provinsi Jambi beberapa waktu yang lalu, selain sukses pelaksanaannya dengan tidak menimbulkan cluster baru Covid 19, juga sukses sebagai juara umum pada perhelatan MTQ tersebut.

BACA JUGA  Di Merlung, Bupati dan Wabup Tanjabbar Berkunjung ke Kebun Durian dan Balai Adat

Terkait organisasi Ikatan Alumni Resimen Mahasiswa Indonesia (IARMI), menurutnya MENWA merupakan kunci bagi IARMI untuk dapat hidup dan berkembang.

”Pembinaan terhadap resimen mahasiswa adalah kunci tetap bertahannya sebuah organisasi IARMI” ujarnya.

Selain itu, Arwany Denny juga jelaskan bahwa organisasi resimen mahasiswa ini telah diatur didalam undang-undang no 3 Tahun 2002 tentang pengelolaan sumberdaya manusia untuk bela negara.

“Dulu kami hanya sebagai Unit Kegiatan Kemahasiswaan (UKM) tetapi hari ini kami dituntut untuk miliki kesadaran lebih sebagai tenaga terlatih dalam membela kesatuan dan persatuan bangsa,” tutupnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Tanjab Barat Hairan, SH dalam sambutannya sampaikan ucapan selamat datang kepada Alumni IARMI yang berasal dari DKI Jakarta, Jawa Timur, Padang, Aceh, Palembang, dan Lampung yang hadir pada kegiatan silaturahmi bersama Pemkab Tanjab Barat tersebut.

BACA JUGA  Bupati Tanjab Barat Adakan Audensi dan Silaturahmi dengan Wartawan

Selain sampaikan terkait kondisi dan letak geografis Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Wabup juga sampaikan terkait suksesnya pelaksanaan MTQ tingkat Provinsi Jambi yang menurutnya tidak terlepas dari peran serta MENWA.

“Dalam hal kesuksesan MTQ kemarin, tidak terlepas dari peran anggota MENWA yang telah membantu untuk mensukseskan jalannya kegiatan tersebut , seperti yang telah dimandatkan oleh asisten Pemerintahan dan Kesra selaku Danmen Menwa Sultan Thaha Jambi,” ujar Wabup.

“Itu membuktikan bahwa kader-kader MENWA itu profesional dalam bekerja dan SDM nya dapat kita kembangkan,” tambahnya. (*)

Share :

Baca Juga

Berita

MTQ ke-50 Tingkat Provinsi di Tanjab Barat Resmi Dibuka Gubernur Jambi

Berita

Shalat Jumat di Tengah Wabah Corona oleh: Zakaria Ansori, SHI, MH

Berita

Dalam Rangka Evaluasi Zona Integritas Polri Tahun 2020, Kapolres Tanjab Barat Zoom Meeting dengan Tim Kemenpan RB

Bupati

Wabub Hairan Menjadi Narasumber pada Acara Dialog Nasional di Jakarta

Berita

Bupati Tanjab Barat Tinjau lokasi Kebakaran di Parit Cegat, Desa Teluk Sialang

Berita

Terbongkar, Seorang Gadis Remaja di Desa Sungsang Tanjab Barat Dicabuli dan Dipoto Tanpa Busana oleh Ayah Tirinya

Berita

Seorang Wanita Warga Kel Seriwijaya Jadi Korban Penipuan, Warga Berhasil Temukan Mobil Pelaku yang Melarikan Diri

Berita

Waduh, Ratusan Kendaraan Dinas OPD Kabupaten Tanjabbar Belum Bayar Pajak