LIVE TV
Simak Spesifikasi Samsung Galaxy A54 Secara Lengkap! Digitalic: SEO yang Baik Harus Berdampak Bagi Bisnis Seorang Warga Desa Terjun Gajah Tanjab Barat Tewas Ditelan Ular Piton 5 Manfaat Tanggal tua yang Belum Anda Ketahui Inilah 6 Alasan Pentingnya Menggunakan Casing HP

Home / Berita

Kamis, 19 Maret 2020 - 21:00 WIB

RS Daud Arif Kuala Tungkal Siapkan Ruang Isolasi Pasien Corona

Indo Jambi – Rumah Sakit Daud Arif Kuala Tungkal ditetapkan sebagai Rumah Sakit rujukan penanganan corona virus disiase (covid-19) kategori PDP (Pasien Dalam Pengawasan). Penetapan tersebut tertuang dalam Surat Keputusan Gubernur Provinsi Jambi Nomor: 292/Kep.Gub/Diskes 4.2/2020.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Tanjung Jabung Barat, dr Andi Pada kepada Indojambi.id mengatakan, pasca ditunjuknya RS Daud Arif sebagai Rumah Sakit rujukan untuk penanganan pasien corona, dirinya langsung melakukan koordinasi dengan pihak Provinsi untuk melakukan langkah-langkah menyiapkan berbagai sarana dan prasarana di Rumah Sakit, Kamis (19/3).

Diterangkannya, bahwa RS Daud Arif sudah menyiapkan ruang isolasi untuk pasien yang dicurigai terpapar virus corona sebanyak lima ruangan ditambah ex puskesmas II yang segera juga akan dipersiapkan.

BACA JUGA  Perihatin Melihat Nelayan, Ketua HNSI Tanjab Barat Syuprayogi Syaiful Berikan Bantuan Sembako

“Sebenarnya Rumah Sakit Daud Arif ini sudah menyiapkan ruang isolasi berikut dengan peralatannya, tapi kita akan tambah,” ujar Andi Pada.

dr. Andi Pada, Kadis Kesehatan Tanjab Barat

Mengenai kesiapan tenaga medis, diterangkannya bahwa pihaknya sudah menyiapkan para tenaga medis yang ada. Hal lain, Andi Pada mengakui bahwa untuk alat kesehatan memang masih terbatas, namun demikian dikatakannya dirinya sudah meminta kepada Provinsi untuk menambah peralatan, disamping mengajukan permohonan secara on line kepada Kemenkes.

BACA JUGA  Akun FB Palsu Catut Nama Bupati Anwar Sadat

“Untuk kesiapan tenaga medis, kita ada perawat, ada dokter umum dan kita punya dokter spesialis juga. Karena kita ditunjuk Provinsi tentu kita akan dibantu Provinsi,” terangnya.

Diungkapkan oleh Andi Pada juga, bahwa sampai hari ini di wilayah Tanjab Barat belum ada masyarakat yang yang masuk dalam PDP (Pasien Dalam Pengawasan) covid-19.

“Tidak ada, mudah-mudahan tidak ada ya,” ujarnya.

Terkait pencegahan, disampaikannya bahwa pihaknya sudah melakukan sosialisai terutama kepada sekolah-sekolah. Sementara untuk ketersediaan masker saat ini diakuinya ada tersedia sebanyak 6 ribu buah. (Ame)

Share :

Baca Juga

Berita

Berlaga di Sumsel Taekwondo Championship 2022, Taekwondoin Tanjab Barat Bawa Pulang 11 Emas

Berita

Kabar Gembira, di Tanjab Barat Ada Rumah Singgah Gratis untuk Pasien Rumah Sakit

Berita

Vaksinasi di Yayasan Budi Luhur Diserbu Warga

Berita

PIS Bagikan Sembako kepada Warga yang Terdampak Wabah Corona

Berita

13 Rumah di Kawasan Parit 1 Kuala Tungkal Hangus Dilalap Api

Berita

Terbongkar, Seorang Gadis Remaja di Desa Sungsang Tanjab Barat Dicabuli dan Dipoto Tanpa Busana oleh Ayah Tirinya

Berita

Analisis Kemenangan Anwar Sadat-Hairan Pada Pilkada Tanjab Barat Barat

Berita

Esok Pemkab Tanjab Barat akan Putuskan Terkait Arakan Sahur